Rian D'MASIV Merinding Diduetkan dengan Vokal Mendiang Chrisye

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 01:03 WIB
Rian DMASIV Merinding Diduetkan dengan Vokal Mendiang Chrisye
Rian D'MASIV Merinding Diduetkan dengan Vokal Mendiang Chrisye
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dari single terbaru D’MASIV berjudul Selamat Jalan Kekasih, di mana Rian berkolaborasi dengan penyanyi sebelumnya, mendiang Chrisye. Suara merdu sang legendaris ini dipadukan dengan vocal Rian. Hasilnya dua penyanyi dengan vocal yang khas terdengar menonjol.

Keistimewaan single Selamat Jalan Kekasih tak hanya sampai disitu, ada juga suara Maizura sebagai guest star yang mampu menambah keindahan single Selamat Jalan Kasih. Maizura merupakan artis multitalenta. Selain piawai bernyanyi, dia juga membintangi sejumlah film.

“Pada awalnya hanya D’MASIV saja yang akan menyanyikan single ini, tapi saat meeting, Bu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye, dan itu membuat kami merasa merinding dan terhormat,” beber Rian.

Cerita dibalik proses penggabungan vocal Rian, Chrisye, dan Maizura juga terbilang spesial karena menggabungkan 3 suara vocal yang direkam pada lintas waktu berbeda yang terpaut 34 tahun.

Perbedaan zaman menjadikannya unik, di mana perekaman vocal Chrisye dilakukan pada 1984 yang masih memakai pita atau berbentuk analog, sedangkan perekaman vocal Rian dan Maizura dalam berbentuk digital. Perbedaan tinggi notasi dari vocal keduanya yang berbeda juga menjadi cerita seru.

“Penggabungan 3 vocal juga harus sangat hati – hati karena penempatannya juga tidak bisa sembarangan harus pakai rasa, kalau tidak suka lagunya bakalan susah,” ujarnya.

Rian berharap dua lagu terebut dapat menjadi “Soundtrack Of Life” serta banyak memberikan pesan positif bagi penikmat musik di Indonesia dan Masivers (sebutan fans D’MASIV). Ini juga salah satu bukti D’MASIV tidak pernah kehabisan ide untuk membuat lagu dan karya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)