AMI Awards Satukan Masyarakat lewat #SatuMusikIndonesia

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 12:09 WIB
AMI Awards Satukan Masyarakat lewat #SatuMusikIndonesia
AMI Awards Satukan Masyarakat lewat #SatuMusikIndonesia
A A A
JAKARTA - Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) yang digelar oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) bersama RCTI di 2018 ini mengusung tema #SatuMusikIndonesia. Tujuannya untuk menyatukan semua kalangan melalui music, termasuk diantaranya mereka yang berbeda pandangan politik.

Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia Dwiki Dharmawan mengatakan tema #SatuMusikIndonesia menjadi seruan bahwa sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan, namun justru memaknai perbedaan untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.

"Tahun ini kita punya tema yang tepat sekali untuk sekarang, #SatuMusikIndonesia. Musik menyatukan kita semua, tidak ada urusan pemilihan politik dan lain-lain," kata Dwiki Dharmawan saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, belum lama ini.

Dwiki menilai, musik Indonesia yang tengah mengalami perkembangan pesat dianggap cocok untuk mempersatukan semua kalangan yang saat ini tengah memanas jelang pemilihan Presiden 2019. Selain itu, 2018 juga menjadi tahun yang tepat untuk berefleksi, dimana musik Indonesia terus bergerak secara dinamis.

Para insan musik yang kini sebagian adalah para digital native terus bergairah untuk berkarya. Hal ini terbukti dengan banyaknya musisi Tanah Air yang mendaftarkan karyanya ke AMI Awards 2018. Ada 1.917 karya yang berhasil terdaftar sejak periode 1 Juli 2017—30 Juni 2018.

"Tahun ini peserta karya produksi yang masuk didaftarkan 1.917 terbanyak, tahun lalu hanya ada 1.071. Artinya, dunia industri musik Indonesia nggak pernah kering dengan karya keren dan asyik. Ini dibuktikan tim kategori yang terkagum-kagum," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)
pixels