Dragon Ball Pengaruhi Pertarungan Luffy dan Katakuri di One Piece

Minggu, 02 September 2018 - 19:30 WIB
Dragon Ball Pengaruhi Pertarungan Luffy dan Katakuri di One Piece
Dragon Ball Pengaruhi Pertarungan Luffy dan Katakuri di One Piece
A A A
JAKARTA - Pertarungan antara Monkey D Luffy dan Charlotte Katakuri di serial anime One Piece adalah salah satu yang dinantikan para penggemarnya. Pertarungan itu berjalan seru.

Namun, sejumlah fans menemukan adanya persamaan antara gerakan cepat Luffy dan Katakuri di pertarungan itu dengan pertarungan yang terjadi di serial Dragon Ball. Ternyata, salah satu animator One Piece mengakui bahwa ada pengaruh dari Dragon Ball untuk menangkap kecepatan gerakan Luffy dan Katakuri di pertarungan mereka di Mirro World.

“Itu adalah kompetisi kecepatan, saya menggunakan gaya Dragon Ball ketika saya menganimasi bagian ini. Saya sangat menghargai bahwa saya menerima kepercayaan dari (Sutradara episode itu Kouhei Kureta) dan staf lain,” tulis akun @tuyongce2013 di Twitter.

Dikutip dari ComicBook.com, ketika pertarungan antara Luffy dan Katakuri dimulai, Luffy menggunakan bentuk Gear Second untuk berusaha dan mengalahkan Katakuri. Tapi, Katakuri, yang membuktikan dia bisa melakukan apa yang dilakuakn Luffy dengan lebih baik, mampu mengimbanginya dengan mudah. Tidak hanya dia mengejek upaya Luffy, Katakuri bahkan bergerak lebih cepat untuk menuangkan lebih banyak garam di lukanya.

Ini membuat kedua orang itu melesat mengelilingi Mirro-World dengan cara yang hanya bisa dilihat fans sebagai gerakan melesat maju mundur di area itu. Seperti pertarungan dengan intensitas tinggi di Dragon Ball, Luffy dan Katakuri tidak terlihat di momen itu.

Adegan pertarungan di anime One Piece kerap menuai kritikan dari fans karena jadi lebih tentang bagaimana Luffy menghadapi musuhnya dengan gerakannya yang lentur ketimbang dengan kekuatan murninya. Ini artinya, anime ini kadang memiliki pertarungan yang tidak perlu bergerak cepat karena semuanya hanya tentang bagaimana tubuh Luffy berubah di tiap pertarungan. Tapi, penambahan pengaruh dari Dragon Ball Z ini membuat pertarungan Luffy dengan Katakuri masuk ke level lain.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)