Sajian Khas Indonesia hingga Mancanegara

Senin, 03 September 2018 - 13:21 WIB
Sajian Khas Indonesia hingga Mancanegara
Sajian Khas Indonesia hingga Mancanegara
A A A
SEDANG ada di seputaran Jakarta Selatan dan mencari restoran untuk menghabiskan waktu sambil bersantap bersama sahabat dan keluarga?

Resto yang satu ini mungkin bisa dicoba . Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Restoran Ninety Nine siap memanjakan pengunjung dengan menu Indonesia hingga mancanegara. Suasana yang kasual membuat pengunjung betah berada di restoran ini.

Dari luar, tamu langsung disuguhkan atmosfer santai dengan sisi kiri merupakan bar karena di sini terdapat restoran sekaligus bar. Meski tampak modern dan kasual, ketika melihat deretan menu, tamu akan disuguhkan banyak pilihan menu Indonesia.

Seperti sajian sate ayam orisinal yang menjadi menu pembuka makan siang ini. Meski terlihat seperti hidangan sate ayam biasa, menu yang dihidangkan bersama potongan ketupat, bumbu kacang, acar, dan kerupuk ini memiliki rasa spesial.

Terlihat dari warna agak kekuningan dari potongan daging sate karena memang sebelum dibakar dimarinasi terlebih dahulu dengan bumbu kunyit dan berbagai campuran bahan lain sehingga terasa kaya rempah. Tambahan kecap akan memberikan rasa yang lebih terkaramelisasi manis.

Meski tanpa tambahan bumbu, sudah terasa meresap bumbunya. Sajian kedua yang KORAN SINDO coba adalah sop buntut bakar dengan cita rasa lokal yang dominan manis. Menurut Swastika Anggun, Marketing Manager Ninety-Nine, menu ini termasuk paling favorit dipesan para tamu. Sop buntut ikut dilengkapi nasi dan emping.

Bagian buntut daging sapi yang begitu empuk serta bumbu bakaran yang harum menambah kenikmatannya. Sop kuahnya disertai potongan kentang, tomat, dan wortel. Kaldunya bening, cocok berpadu rasa manis dari buntut bakarnya.

Untuk menu ala Barat, rekomendasinya adalah memesan perigourdine pizza. Piza tipis ini meliputi cheese sauce , ditambah wangi jamur truffle dan mozzarella. Cicipi juga menu steak yang menggunakan daging grass fed, di mana keempukan daging memang berasal dari makanannya berupa rumput asli. Dessert di sini tidak kalah enak untuk dicoba.

Meski restoran modern, tamu pun bisa menemukan sejenis es tradisional, seperti es podeng ketan hitam yang dibuat dengan kelapa, raspberry ice cream dengan pelengkap berbagai topping mutiara, juga ada alpukat di dalamnya.

Selain itu, ada roti goreng dengan crunchy chocolate dan custard apple sauce. Pilihan lainnya ada banana nutella crepe yang meliputi isian vanilla ice cream, toasted almonds besertawhipped cream. Garing di luar dengan rasa manis cokelat di dalam ikut lumer saat digigit.

Berkonsep restoran keluarga sekaligus bar yang telah ada sejak 2010, Ninety-Nine yang ada di Lotte Avenue ini memiliki 80 tempat duduk. Buka sesuai jam operasional mal, harga yang ditawarkan mulai Rp59.000-Rp300.000.

Selain di Lotte Avenue, Anda pun bisa mampir di cabang lain, seperti Grand Indonesia Shopping Mall, Pesanggrahan, dan Oakwood. Pada akhir September nanti, Ninety-Nine pun akan memberikan pilihan makanan organic lifestyle dengan konsep keto friendly.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5223 seconds (0.1#10.140)