MNC Animation Dukung Kemajuan Industri Kreatif di Indonesia

Selasa, 04 September 2018 - 09:30 WIB
MNC Animation Dukung Kemajuan Industri Kreatif di Indonesia
MNC Animation Dukung Kemajuan Industri Kreatif di Indonesia
A A A
JAKARTA - MNC Animation mendukung kemajuan industri kreatif Tanah Air dengan berpartisipasi di acara Bekraf Animation Conference (Beacon). Chief Creative and Production Officer MNC Animation Sei Young Cheong hadir menjadi salah satu pembicara pada acara yang dihelat oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini.

Di depan peserta, dirinya mengenalkan dan mendekatkan karya animasi lokal garapan MNC Animation yang berkualitas internasional yakni Kiko.

“Ini adalah tahun kedua dari MNC Animation mendukung ini (Beacon) sebagai speaker. Topik yang saya bawakan hari ini adalah menjelaskan bagaimana cara animasi Indonesia mendapatkan revenue dengan studi case Kiko,” kata Sei Young Cheong di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Melalui Kiko, MNC Animation tidak hanya mendukung berkembangnya industri kreatif di Indonesia, namun juga menyuguhkan produk animasi sebagai sarana pendidikan sekaligus hiburan bagi anak-anak Indonesia.

Dia berharap, semua yang disampaikannya pada acara ini dapat bermanfaat. Selain itu, MNC Animation juga turut membuka booth untuk memeriahkan acara ini. “Kami berharap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk adik-adik dan rekan-rekan yang hadir di acara ini,” papar Sei Young Cheong.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menjelaskan, untuk Indonesia, animasi adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang sangat potensial. Data Outlook Ekonomi Kreatif 2017 hasil kerja sama Bekraf-BPS menunjukkan kontribusi subsektor film, animasi dan video mencapai pertumbuhan sangat pesat, yakni 6,68%. Data statistik ekonomi kreatif Indonesia hasil kerja sama Bekraf-BPS menunjukkan, PDB ekonomi kreatif yang tercipta pada tahun 2016 menembus angka Rp922,59 trilliun. Sementara laju pertumbuhan subsektor film, animasi dan video sebesar 10,09%.

Acara ini diharapkan mampu membangun ekosistem animasi Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa di subsektor animasi.

Beacon berlangsung selama dua hari, pada 1 dan 2 September 2018. Selain diisi dengan konferensi pers, Beacon juga disemarakkan beragam acara seperti talkshow, business link & match, diskusi panel, booth exhibition, masterclass, dan animation screening.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)
pixels