Serunya Menjelajahi Indahnya Pantai Depok di Yogyakarta

Selasa, 04 September 2018 - 11:45 WIB
Serunya Menjelajahi Indahnya Pantai Depok di Yogyakarta
Serunya Menjelajahi Indahnya Pantai Depok di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Setiap pantai memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari ombak, pasir hingga keindahan bawah lautnya. Di Bantul, Yogyakarta ada sebuah pantai anti-mainstream yang tidak hanya indah tapi juga unik. Namanya Pantai Depok yang pesonanya sudah diakui banyak wisatawan.

Pantai Depok terletak searah dengan Pantai Parangtritis. Sebelum memasuki gapura Parangtritis, arah ke Pantai Depok cukup berbelok ke kanan. Pantai yang terletak di Kecamatan Kretek ini memiliki pemandangan luar biasa. Pantainya bersih, sementara ombak di lautannya menari dengan indah sehingga pas dipilih sebagai tempat melepas lelah di akhir pekan.

Dikutip dari Travelingyuk, selain panorama hamparan pasir pantai yang memesona, di sekitar Pantai Depok ada sebuah tempat yang bernama landasan Pacu. Kawasan ini merupakan jalan raya panjang yang sangat sepi. Biasanya, area ini digunakan untuk berolahraga. Tak hanya landasan pacu, setiap pagi ada hal unik yang terjadi di Pantai Depok.

Di mana hamparan pasir putih di sini berubah menjadi pasar yang yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Barang yang dijual beragam, mulai dari bumbu yang lumayan lengkap, lauk pauk hingga souvenir. Barang dagangan di sini juga bisa dipilih dan ditawar. Dari segi harga pun juga cukup bersahabat karena tak jauh beda harga pasar di luar hari minggu.

Selain itu, pasar ini juga menjual jajanan tradisional seperti bubur dan cap cay dengan rasa yang nikmat. Ada pula penjual gorengan yang hangat dan siap memanjakan lidah. Selain makanan, pasar ini juga dilengkapi dengan pelelangan ikan dengan jenis ikan yang beragam dan harga yang terjangkau. Menariknya, Anda juga bisa makan langsung ditempat atau membawanya pulang.

Keunikan Pantai Depok lainnya hadir dengan deretan ATV. Mobil mini berjejer rapi untuk disewakan kepada wisatawan untuk keliling pantai. Jika wisatawan lelah jalan menjelalah pantai, Anda bisa menyewa ATV dengan harga Rp50.000. Pastinya menyenangkan, apalagi liburan bersama orang-orang tersayang.

Sementara, harga tiket masuk di Pantai Depok gratis. Namun untuk parkir Anda harus membayar Rp5.000 untuk mobil dan Rp3.000 untuk sepeda motor.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)