Keluarga Jonghyun SHINee Bikin Yayasan untuk Seni Pertunjukan

Sabtu, 08 September 2018 - 05:26 WIB
Keluarga Jonghyun SHINee Bikin Yayasan untuk Seni Pertunjukan
Keluarga Jonghyun SHINee Bikin Yayasan untuk Seni Pertunjukan
A A A
SEOUL - Keluarga Jonghyun SHINee telah membuat yayasan untuk membantu para pemuda dalam seni pertunjukan. Hal itu diungkap orangtua mendiang Jonghyun, Lee Eun Kyung saat wawancara dengan Esquire Korea.

“Dalam mataku yang sedih, aku bisa melihat begitu banyak pemuda yang sangat menderita sekarang,” kata Lee Eun Kyung dari Yayasan Shiny.

“Keluarga Jonghyun telah bersatu untuk menciptakan sebuah yayasan kecil. Pada 6 September, upacara pembukaan dilakukan sederhana di Cheongdam-dong, Seoul. Yayasan Shiny dibuat oleh seorang ibu yang kehilangan putranya, yang dia yakini akan terus bergerak maju menuju cahaya untuk menjadi kenyataan. Nama grupnya SHINee, dengan harapan dia bisa mengulurkan tangan kepada seniman budaya muda yang berjalan di jalan yang sama dengan putranya,” kata Lee Eun.

Yayasan ini akan focus pada seniman budaya muda yang sedang berjuang karena mereka tidak memiliki agen untuk mendukung masa depannya. Mereka juga berencana bekerja sama dengan sekolah menengah seni pertunjukan untuk menciptakan lebih banyak peluang beasiswa.

“Yang terpenting, tujuan utama mereka adalah mendirikan pusat konsultasi psikologis yang akan memberi seniman budaya muda tempat untuk menyembuhkan jiwa mereka dari berbagai luka yang mereka terima dari tokoh masyarakat. Mereka juga berencana mengadakan festival seni setiap bulan Desember untuk mengingat dan merayakan Jonghyun,” tuturnya.

Sebagai orangtua, dia mengaku masih sangat sedih dan belum bisa melupakan buah hatinya itu. Namun, Lee Eun sadar akan hal itu. Yang terpenting sekarang ini adalah anaknya itu memiliki karya yang disukai masyarakat.

“Sampai sekarang, masih sakit ketika saya pergi ke suatu tempat dan saya mendengar permainan musik yang memiliki suara anak saya didalamnya. Tetapi meskipun putra saya telah pergi, ada orang-orang yang mencintai dan menikmati musiknya, dan untuk itu saya selalu bersyukur. 'Meskipun Jonghyun telah meninggalkan bumi ini, musik Jonghyun tetap ada. Yayasan Shiny akan dijalankan berdasarkan royalti yang dikumpulkan dari musik Jonghyun. Kami masih ingat Jonghyun SHINee, yang masih bersinar sangat cerah,” tegas dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9957 seconds (0.1#10.140)
pixels