Sailendra Restaurant Luncurkan Sambal Koja

Senin, 10 September 2018 - 14:20 WIB
Sailendra Restaurant Luncurkan Sambal Koja
Sailendra Restaurant Luncurkan Sambal Koja
A A A
SAILENDRA Restaurant yang terletak di JW Marriott Hotel Jakarta meluncurkan produk hasil kreativitas tim kulinernya, yakni rangkaian sambal eksklusif berjudul Sambal of Sailendra dengan produk perdananya, sambal koja.

Sambal ini menggunakan bahan-bahan unik khas Indonesia, berisi 220 gram dan dijual dengan strategi pemasaran affordable luxury seharga Rp50.000 nett di Sailendra Restaurant.

Terinspirasi dari suksesnya sajian Sambal of the Month yang selalu berganti setiap bulannya di Sailendra Restaurant, sambal koja pun terpilih menjadi Sambal of the Month pada Ramadan silam dan menarik banyak perhatian para tamu yang berbuka puasa.

Sambal koja berbahan dasar daun koja atau daun salam koja atau dikenal daun kari atau daun temurui di Provinsi Aceh. Semua bahan yang digunakan adalah bahan alami, termasuk bahan pengawet yang terbuat dari campuran minyak sayur dan bawang putih asli.

“Sambal koja merupakan sambal multifungsi atau serbaguna, di mana sambal ini dapat pula digunakan sebagai bumbu masakan,” ungkap Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communications JW Marriott Hotel Jakarta dan The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Menurut Adeza, sekaligus meluncurkan sambal pertama dari seri Sambal of Sailendra ini, tim kuliner Sailendra Restaurant pun meluncurkan buku resep berisi aneka kreasi hidangan khas Indonesia yang menggunakan sambal koja.

“Beberapa resep yang dapat dengan mudah dibuat di rumah yaitu ayam bakar, telur begana, bubur pedas, nasi goreng kambing, sate ayam, serta tempe, teri dan kacang,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)