Barbie Batik, Perayaan Budaya Indonesia

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 11:11 WIB
Barbie Batik, Perayaan Budaya Indonesia
Barbie Batik, Perayaan Budaya Indonesia
A A A
DALAM rangka merayakan Hari Batik Nasional setiap 2 Oktober, Barbie meluncurkan koleksi terbaru, yaitu Barbie Batik Kirana. Sebuah koleksi yang terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia dan merupakan hasil kerja sama antara Barbie dan Iwan Tirta Private Collection. Untuk pertama kalinya, Barbie bekerja sama dengan label perancang batik terkenal, Iwan Tirta Private Collection, untuk meningkatkan pemahaman akan keunikan batik di kalangan generasi masa depan Indonesia.

“Mattel bangga dapat merayakan koleksi boneka Barbie made in Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 25 tahun, di mana kami merancang dan memproduksi setengah dari seluruh boneka Barbie yang dipasarkan di dunia,” ujar Ivan Franco, Country Manager Mattel Southeast Asia.

Iwan Tirta Private Collection merupakan warisan dari almarhum perancang batik Iwan Tirta yang ingin terus melestarikan seni batik. Di balik setiap motif batik terdapat arti yang sakral atau nilai yang merepresentasikan orang Indonesia.

“Iwan Tirta Private Collection senang dapat berkolaborasi dengan Barbie untuk meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan kecintaan terhadap batik di kalangan generasi muda Indonesia,” ujar Widharmika Agung, CEO Iwan Tirta Private Collection.

Untuk memulai debutnya, Barbie dan Iwan Tirta Private Collection memperkenalkan koleksi Barbie Batik Kirana yang terdiri dari dua boneka dengan motif batik berbeda, yaitu “Kawung Manis” dan “Sawunggaling Latar Kopi Pecah”.

Motif “Kawung Manis” menggambarkan harapan untuk selalu bijaksana, rendah hati, dan ingat terhadap leluhur. Sementara motif “Sawunggaling Latar Kopi Pecah” menyimbolkan harapan bahwa seorang pemimpin sebaiknya berlaku adil dan menjaga keseimbangan sebagai orang yang kuat dan baik hati.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)