Mencicipi Menu Musim Gugur Korea

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:15 WIB
Mencicipi Menu Musim Gugur Korea
Mencicipi Menu Musim Gugur Korea
A A A
INGIN merasakan menu autentik Korea yang dimasak langsung chef dari Negeri Ginseng? Datang ke Restoran Seasonal Taste yang ada di The Westin Jakarta akan tepat rasanya karena akan ada persembahan Korean Feast yang menyuguhkan masakan Korea untuk menyambut musim gugur di Korea.

Korean Feast merupakan promosi makanan Korea kedua kalinya di The Westin Jakarta setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada Maret 2017. Kali ini Chef Jeong Woo Heo dari Sheraton Grand Incheon Hotel berkolaborasi dengan Chef Denny Boy Gunawan selaku Executive Sous Chef The Westin Jakarta menggelarnya pada 4-14 Oktober 2018.

Pada Korean Feast, Chef Jeong Woo Heo akan memperkenalkan kreasi menu-menu lezatnya dengan sentuhan khas Korea musim gugur. Saat undangan preview , KORAN SINDO pun mencicip sajian ini yang tentu saja dimulai dengan kimchi .

Seperti kebiasaan makan Korea pada umumnya, ada satu set menu yang dihidangkan dengan berbagai mangkuk kecil berisi beberapa side dish atau makanan pendamping utama yang juga dilengkapi nasi.

Menu utama braised mackerel dilengkapi menu pendamping sup rumput laut, nasi, acar bawang bombai dan merica, bayam yang direbus bersama minyak wijen, serta stir-fried rice cake dengan soy sauce yang merupakan tteokbokki atau topoki, street food yang biasa ditemui di Korea tetapi berbeda saus karena menggunakan soya sauce yang biasa dimakan kalangan kerajaan di Korea.

“Makanan Korea tradisional selalu dengan banyak side dish karena budaya Korea standar makan seperti itu. Biasanya bila kita pesan satu menu bulgogi, itu akan wajib datang dengan enam side dish, bisa berupa soup salad gorengan, kepiting, udang, dan yang wajib ada kimchi,” sebut Chef Denny Gunawan, Executive Souz Chef di The Westin Hotel.

Utamanya menu kali ini adalah makarel karena ikan ini merupakan ikan musiman yang hanya ada saat musim dingin dan musim gugur. Inilah mengapa makanan Korea juga mengikuti musim.

Biasanya pada musim gugur juga banyak sekali cumi-cumi dan rata-rata banyak diolah dengan direbus. Adapun ikan makarel yang KORAN SINDO coba tidaklah diolah dengan digoreng.

Pertama bumbu utama ditumis terlebih dahulu menggunakan Korean chilli powder, corn syrup, soya sauce, dan beberapa tambahan bumbu lain. Setelah saus matang, ikan diletakkan di dalamnya.

Dengan semangkuk nasi hangat, semua terasa lengkap dinikmati, dimulai dari sup rumput laut yang berpadu kuah kaldu kental tambahan dari daging sapi. Lalu, ada kombinasi rasa segar, pedas dan asamnya dari beberapa acar, termasuk kimchi .

Selain itu, ada menu bulgogi tteokbokki yang memiliki cita rasa manis gurih dari bahan utama soya sauce. Tidak ketinggalan, segar berpadu wangi bayam yang dibumbui dengan minyak wijen menambah aroma yang akan menggelitik indra perasa Anda.

Beberapa sajian ini baru sedikit dari berbagai menu di Buffet Restoran Seasonal Taste yang bisa Anda rasakan. Masih ada berbagai varian menu lainnya selama Korean Feast berlangsung mulai 4-14 Oktober 2018.

Penasaran ingin langsung bertualang kuliner Korea Musim Gugur yang autentik ini? Langsung saja datang ke The Westin Jakarta yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9444 seconds (0.1#10.140)