Habiskan Rp1,5 Juta Sebulan, Chow Yun Fat Akan Donasikan Hartanya

Minggu, 14 Oktober 2018 - 16:30 WIB
Habiskan Rp1,5 Juta Sebulan, Chow Yun Fat Akan Donasikan Hartanya
Habiskan Rp1,5 Juta Sebulan, Chow Yun Fat Akan Donasikan Hartanya
A A A
HONG KONG - Bukan sesuatu yang aneh jika selebritas sering kali memamerkan gaya hidup mewahnya. Namun, tak semua selebritas suka memamerkan kekayaan atau bahkan hidup dengan glamor. Salah satunya adalah Chow Yun Fat.

Rasanya, tidak akan aneh jika Chow menjalani hidup dengan mewah berkat kekayaan yang dia dapatkan selama menjalani karier di dunia perfilman Hong Kong. Hanya, Chow bukanlah orang seperti itu.

Dalam sebulan, Chow hanya menghabiskan 800 dolar Hong Kong atau sekitar Rp1,5 juta. Dia tidak tinggal di sebuah rumah mewah dengan mobil mewah berjajar di garasinya. Nyatanya, dia tinggal di sebuah rumah yang terbilang sederhana untuk ukuran artis sekaliber dirinya. Aktor berusia 63 tahun itu juga lebih sering bepergian dengan transportasi umum dan mendonasikan uangnya ketimbang menghabiskannya sendiri. Chow bahkan memilih naik kereta MRT saat menuju Xinyi Vieshow Cinema di Taiwan untuk mempromosikan film barunya, Project Gutenberg.

Dalam sebuah wawancara, Chow mengungkapkan, dia menggunakan telepon seluler (ponsel) Nokia generasi pertama yang sudah menemaninya selama 17 tahun terakhir ini. Dia baru mengganti ponsel itu dengan smartphone masa kini dua tahun lalu setelah ponselnya itu mati dan tidak bisa lagi digunakan.

Selain itu, Chow juga masih sering terlihat berbelanja di toko diskon. Dia pun tak jarang terlihat mengenakan baju yang itu-itu saja dan tak segan jajan di warung pinggir jalan.

“Saya tidak memakai baju untuk orang lain. Selama saya rasa nyaman, ya, itu cukup buat saya,” ujar Chow seperti dikutip Ettoday.

Chow lebih memilih untuk memfokuskan hidupnya pada kesehatan. Dia suka jalan-jalan atau jogging. Tak jarang, ketika orang bertemu dengannya saat jogging, Chow pun tak segan menuruti permintaan mereka untuk foto bareng.

Saat ini, kekayaan Chow ditaksir mencapai 5,6 miliar dolar Hong Kong (Rp10,7 triliun). Namun, istri Chow Jasmine Tan, mengungkapkan, suaminya telah berencana mendonasikan uang itu ke sejumlah yayasan.

Setelah mendirikan yayasan amal mereka pada beberapa tahun lalu, Jasmine mendukung rencana Chow untuk menyumbangkan harta kekayaannya tersebut. Chow punya alasan mengapa dia lebih memilih menyumbangkan uang itu.

“Uang itu bukan punya saya. Saya hanya menjaganya untuk sementara waktu,” ujar Chow.

Menurut Chow, uang bukanlah sumber kebahagiaan. Dan, dia hanya ingin menjadi orang yang bahagia dan normal. “Impian saya adalah menjadi orang yang bahagia dan normal. Hal tersulit dalam hidup bukanlah seberapa banyak uang yang kalian dapatkan, tapi bagaimana menjaga mindset yang damai dan menjalani sisa hidup dengan jalan yang sederhana dan gembira,” papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0490 seconds (0.1#10.140)