Yovie Widianto Gelar Konser Inspirasi Cinta 7 November 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 - 12:30 WIB
Yovie Widianto Gelar Konser Inspirasi Cinta 7 November 2018
Yovie Widianto Gelar Konser Inspirasi Cinta 7 November 2018
A A A
JAKARTA - Musisi pianis, pencipta lagu hits Yovie Widianto bakal menggelar konser tunggal bertajuk Inspirasi Cinta—Yovie & His Friends di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, pada 7 November 2018 mendatang. Konser ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 Yovie Widianto, dan akan dihadirkan dengan kemasan konsep sangat spesial bagi musisi kelahiran Bandung tersebut.

Di konser ini, dia akan menceritakan perjalanan kariernya di industri musik Indonesia. Dari perjalanan konser tunggal sebelumnya, konser Yovie selalu dinanti oleh penggemarnya. Mulai dari konser 25 Tahun Cerita Cinta Kahitna 2011, Konser Yovie and His Friends Irreplaceable 2013, dan Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival 2016 selalu menjadi konser yang sukses menjual habis tiketnya serta membuat penontonnya puas sekaligus galau disuguhkan dengan lagu lagu hits cinta dari Yovie Widianto and friends.

Konser yang turut dipersembahkan Tabungan BRI Britama ini akan menyuguhkan nada dan lirik-lirik lagu yang menyentuh. Tersirat makna lirik yang dinyanyikan berdasarkan pengalaman hidup dan cinta dari dua insan peduli, patah hati, cemburu atau perasaan kasmaran.

Memasuki usia 50 tahun, Yovie Widianto menganggap konser yang akan digelar ketika dirinya memasuki usia 50 tahun ini terbilang paling istimewa dan penuh inspirasi. Sebagian inspirasi itu dari cinta bersama teman musisi yang sudah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya selama berkarier di blantika musik Indonesia

"Ini adalah cara saya bersyukur dan semoga tidak berhenti memberikan inspirasi tentang cinta. Konser ini menjadi sebuah konser paling istimewa di usia saya yang genap 50 tahun. Semoga akan memberikan kenangan yang istimewa kepada semua yang hadir," kata Yovie Widianto kepada KORAN SINDO seusai jumpa pers Inspirasi Cinta—Yovie & His Friends di CGV Blitz Pacific Place, SCBD, belum lama ini.

Musisi kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 ini pun menjelaskan alasan mengapa dirinya selama ini acapkali membuat lagu yang terinspirasi dari cinta dan perempuan. Tak hanya karena tentang kisah-kisah perempuan indah dalam hidupnya, tetapi semua itu juga karena sang ibu. Sebab, walaupun keluarganya ingin Yovie menjadi insinyur atau dokter, tetapi sang ibu tidak pernah membatasi putranya untuk terus berkarya dan memberikan cintanya dengan mensupport apa yang menjadi keinginan anaknya.

"Di saat Ayah saya mempertanyakan pilihan saya untuk menjadi musisi, tetapi ibu saya bilang, 'Saya fans pertama kamu yang akan mencintai dan mendukung dan mencintai kamu sampai kapan pun.' Dari sana saya tahu bahwa wanita adalah sosok yang harus saya hormati, saya agungkan, dan saya jadikan inspirasi dari cinta yang mereka berikan menjadi semangat dalam menjalani karier musik yang menjadi pilihan hidup saya,” cerita Yovie.

Oleh karena itu, dalam konsernya nanti, Yovie akan menyajikan lagu cinta mulai dari yang patah hati, cemburu, kasmaran sampai saat paling bahagia dalam hidup. Namun, Yovie sadar bahwa kepiawaiannya dalam membuat lagu sepadan dengan ketidakmampuannya bernyanyi, sehingga dia menggaet sejumlah musisi untuk menyanyikan lagu-lagunya.

"Karena saya bukan penyanyi, makanya saya mengajak mereka. Kalau saya bisa nyanyi, saya sendiri saja tidak akan ajak mereka. Tapi kan Tuhan Maha Adil," kata Yovie.

Sesuai dengan tajuk konser, dia pun menggandeng beberapa kelompok dan penyanyi besar yang pernah berkolaborasi dengan Yovie, di antaranya Glenn Fredly, Tulus, Rossa, Bunga Citra Lestari (BCL), HiVi, dan buah hatinya Arsy Widianto. Tidak lupa, deretan grup musik gawangannya pun ikut turut serta, seperti Kahitna, Yovie & Nuno, dan 5 Romeo mencoba menginterpretasi makna cinta yang terkandung dalam lagu karya Yovie Widianto tersebut.

"Konser-konser saya memang selalu saya aktualisasikan dengan karya baru. Dari hits pertama saya sampai sekarang yang dinyanyikan Yura Yunita, Arsy feat Jodie, itukan lagu terbaru, Jadi saya tidak hidup di masa lalu tapi saya hidup untuk musik Indonesia. Dulu, kemarin, sekarang, dan masa depan. Saya beruntung diberikan Allah anugerah luar biasa. Untuk membuat satu hit itu enggak gampang," papar dia.

Project & Creative Director dari Berlian Entertainment, Dino Hamid pun optimistis konser kali ini akan terkenang, viral, dan berbeda dari konser-konser sebelumnya. Selain bintang tamu, para penonton akan kami suguhkan lebih banyak kejutan yang takkan terganti.

"Kalau soal konsep yang pasti seru, semua nyanyi bareng, memorable dan viral. Pasti berbeda dari konser sebelumnya, dari tahun lalu kami ngobrol bahwa konser ini yang membedakan adalah bener-bener perjalanan Mas Yovie selama hidupnya. Penonton bisa mengikuti perjalanan Mas Yovie dari sisi musikalitas dari karyanya yang sangat luar biasa buat perempuan-perempuan di hidupnya," papar Dino Hamid.

Meski belum bisa membocorkan lebih lanjut soal konser Inspirasi Cinta, namun pihak promotor memastikan bahwa akan ada puluhan lagu yang dibawakan dalam konser yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini. Dino juga mengatakan kalau konser ini akan berbeda dengan konser-konser Yovie sebelumnya.

"Bahwa konser ini yang membedakan benar-benar perjalanan Mas Yovie selama hidupnya. Bahwa emotional engagement-nya ter-delivery di show-nya," ujar Dino.

Lebih lanjut, Dino pun mengatakan pada awalnya musisi lain yang hadir juga akan dirahasiakan terlebih dulu. Namun, karena ada kepentingan tertentu, ada sejumlah nama musisi yang diumumkan sebelum konser, seperti Glenn Fredly, Rossa, BCL, Kahitna, Hi-Vi, Brisia Jodie, Arsy Widianto, dan lainnya

"Namun selain itu, sebenarnya akan ada kejutan lagi, tapi tentu saja nggak disampaikan sekarang, lihat saja nanti, pokoknya keren, heboh dan viral," katanya.

Dengan konsep, deretan bintang tamu, dan eksistensi Yovie ternyata mampu menyita perhatian publik. Bahkan, tiket konser yang akan dilaksanakan pada November mendatang, hanya tersisa 10% dari total 3.800 tiket yang disediakan.

"Selain konsep konser, sebenarnya yang kami pikirkan adalah bagaimana caranya agar kami tidak lagi diteror banyak orang untuk urusan tiket. Jadi kami sampai saat ini menahan-nahan sekali, sampai tadi dua jam sebelum acara ini, tiket yang tersisa hanya tinggal 380 atau sisa 10%. Yang tersisa tinggal kelas Gold dan VIP," kata Dino.

Sekadar informasi, tiket konser Yovie Widianto dibagi dalam enam kategori yakni Diamond Rp6,5 juta, VIP Rp3,2 juta, Gold Rp1,9 juta, Silver Rp1,1 juta, Bronze Rp560.000 dan Festival Rp850.000.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)