Rayakan 10 Tahun Karier, Bastian Steel Gelar Konser Tunggal

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:30 WIB
Rayakan 10 Tahun Karier, Bastian Steel Gelar Konser Tunggal
Rayakan 10 Tahun Karier, Bastian Steel Gelar Konser Tunggal
A A A
JAKARTA - Penyanyi yang juga perlahan melebarkan sayap menjadi pemain film, Bastian Steel akan merayakan perjalanan kariernya selama 10 tahun atau satu dekade. Untuk merayakannya, dia menggelar konser bertajuk A Decade in Concert di Live Space, Lot 8 SCBD pada Minggu, 28 Oktober 2018 mendatang.

Bukan sebuah perjalanan singkat bagi Bastian dalam meniti karier di dunia hiburan Tanah Air. Bakatnya kali pertama terlihat ketika dia sering kali didapuk untuk menyanyi di acara keluarga. Orang tuanya kemudian mendaftarkan pemilik nama lengkap Bastian Bintang Simbolon ini ke ajang pencarian bakat Idola Cilik seasons 2 dan kemudian mengikuti musikal Laskar Pelangi.

Bakat musik penyanyi kelahiran Bandung, 21 September 1999 ini pun semakin terasah dikuti dengan popularitas nama dan kariernya ketika bersama Aldy, Kiki dan Iqbal membentuk Coboy Junior (CJR). Namun, dia kemudian memutuskan untuk bersolo karier hingga saat ini.

"Ini konser tunggal rayakan 10 tahun ya. Jadi, ini juga pertama buat fans karena mereka juga sudah kangen gue manggung. Akhirnya aku enggak sadar kalau aku sudah 10 tahun di entertainment. Kayaknya ini salah satu langkah saja buat kasih persembahan untuk mereka dalam konser ini juga mengajak Roma, Kevin, Pasto dan lainnya karena gue ingin kerjasama dengan orang-orang terdekat gue. Pasto yang personel baru kan itu juga abang-abang gue," ujar Bastian saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Ketika ditanya mengenai konsep panggung, Bastian belum ingin berbicara banyak. Namun, penyanyi 18 tahun ini menjanjikan konser yang seru dan akan memberikan kesan tersendiri untuk penonton.

"Gue enggak mau bocorin karena di konser ini bakalan ada banyak surprise karena ini juga pertama buat fans karena mereka juga sudah kangen gue manggung dan konser ini salah satu langkah buat kasih persembahan untuk mereka Pokoknya kalian yang nonton adrenalinnya bakalan naik terus teriak-teriak, seru banget. Percaya sama gue," ucapnya.

Konser ini juga akan bereuni dengan grup Coboy Junior yang kini bernama CJR akrena melibatkan mantan-mantan personel Coboy Junior. Di konser ini, seluruh personel CJR, yaitu Kiki dan Aldi minus Iqbaal yang sedang syuting film Dilan, akan tampil. "Kiki sama Aldi ikut. Iqbaal, gue udah ngajak tapi dia syuting film jadi nggak bisa," imbuh Bastian.

Dalam konser ini, Bastian dan Kevin akan membawakan berbagai lagu bergenre RnB dan Hip Hop. Hal ini jauh berbeda dengan image Bastian yang sebelumnya kerap membawakan lagu bertema cinta. Dapat dikatakan bahwa konser ini menjadi awal langkah Bastian untuk berkiprah di genre Hip Hop.

Dalam kesempatan itu, Bastian pun memperkenalkan karya barunya yang bekerja sama dengan produser sekaligus komposer internasional, Sledgren. Penyanyi yang mengidolakan Wiz Khalifa, Bruno Mars, dan Chris Brown ini, pindah haluan dan memilih jalur musik hip hop sebagai kiblatnya dalam menapaki karier di industri musik Tanah Air. Bastian merasa senang karena dapat bekerja sama dengan Sledgren yang juga memproduseri Wiz Khalifa, idolanya itu.

"Who knows ini mimpiku dari kecil. Kali saja kenyataan tahun ini kecapai, satu bisa kerja sama produser luar, bahkan ini produser yang gua ngefans banget," kata Bastian.

Bastian bersyukur karena teman-temannya pun ikut mendukung kariernya saat ini. Kali ini, dia hadir dengan warna musik hip hop melalui single terbarunya, Take It Slow, yang diproduseri oleh Sledgren. Lagu ini juga menjadi awal balik Bastian memulai karir dengan warna baru hip hop, meski awalnya ragu memilih musik hip hop.

"Karena jujur gua enggak ada pengalaman tentang hip hop, gua cuma suka hip hop, gua suka rap. Makannya gua enggak berani, sampai akhirnya buat gua ini orang-orang di belakang gua lebih dari semuanya jauh gila, ya sudah let's go let's do it," tutur dia.

Selama berkarier, Bastian mengaku punya banyak pengalaman di dunia hiburan. Namun, kata Bastian, semua hal pahit dia sikapi dengan santai. "Jatuh bangun gue suka, terus dari 2008 sampai 2018 sekarang enggak mungkin kalau gue naik terus pasti ada jatuhnya. Tapi menurut gue, itu sesuatu hal yang berkesan untuk jalanin hari dan hidup," kata Bastian.

Bastian berharap konsernya bisa menjadi langkah barunya dalam berkarier di dunia musik. "Ya, semoga saja, semoga ini bisa memudahkan saya dalam menapaki karier ke depannya, tambah jam terbang juga," imbuh Bastian.

Untuk menyaksikan konser bertajuk A Decade in Concert ini, penonton dikenakan biaya tiket seharga Rp210.000—525.000. Perbedaan harga tersebut berdasarkan kelas yang ditawarkan yaitu festival dan VIP.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)