God Bless Tetap Eksis di Usia 45 Tahun, Apa Rahasianya?

Senin, 05 November 2018 - 14:29 WIB
God Bless Tetap Eksis di Usia 45 Tahun, Apa Rahasianya?
God Bless Tetap Eksis di Usia 45 Tahun, Apa Rahasianya?
A A A
JAKARTA - Usia para personel God Bless sudah tidak muda lagi. Ahmad Albar misalnya. Vokalis bersuara serak ini sudah berumur 72 tahun. Namun, grup musik beraliran rock yang baru saja memasuki usia 45 tahun ini masih tetap eksis di industry musik. Apa rahasianya?

Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama terlihat energik saat menggelar konser 45 Tahun God Bless di Auditorium Telkom Landmark Tower. Mereka membawakan lagu terbaiknya, seperti Bla Bla Bla, Kehidupan, Menjilat Matahari, Selamat Pagi, Cermin, Huma di Atas Bukit, Syair Kehidupan, hingga Bukan Mimpi Bukan Ilusi.
God Bless Tetap Eksis di Usia 45 Tahun, Apa Rahasianya?

Iyek sapaan akrab Ahmad Albar, mengaku eksisnya God Bless hingga saat ini bukan tanpa alasan. Utamanya adalah toleransi diantara para personel. “Saling toleransi sesama pemain, saling menghargai. Bercanda sih bercanda tapi jangan sampai menyinggung perasaan,” kata Iyek seperti dilansir MoneySmart.id .

Menurut Iyek, perjalanan panjang hingga gonta -ganti personel juga menjadi pelajaran berharga bagi God Bless untuk terus berkarya dan menyajikan penampilan terbaik kepada para penggemar. Menariknya, meski kerap ganti personel, tetapi hubungan antar sesama tidak putus. Misalnya, Iyek mengenang kebersamaan God Bless dengan salah satu personelnya yang telah tutup usia, Yockie Suryo Prayogo.

“Saya mau bicara sedikit dua buah lagu “Bla Bla Bla” dan “Kehidupan” agar kita mengenang sosok Yockie Suryo Prayogo, lagu tersebut ialah lagu ciptaan Yockie keyboardis God Bless dari awal, semoga diberi tempat yang tebaik di sisiNya,” kata Iyek di atas panggung.

Selain itu, God Bless yang sudah eksis sejak 1970-an ini memiliki penggemar fanatik. Generasi sekarang pun banyak yang menikmati lagu-lagu mereka. Gak heran banyak dari penonton yang hadir di Auditorium Telkom Landmark Tower ini banyak anak muda dan tentunya pecinta God Bless di era 1970-an yang ingin melepas rindu menyaksikan penampilan Ahmad Albar cs di atas panggung.

Sumber: MoneySmart.id
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)