Scrub Kopi dan Oatmeal yang Bikin Kulit Wajah Jadi Cerah

Sabtu, 10 November 2018 - 22:01 WIB
Scrub Kopi dan Oatmeal yang Bikin Kulit Wajah Jadi Cerah
Scrub Kopi dan Oatmeal yang Bikin Kulit Wajah Jadi Cerah
A A A
JAKARTA - Wanita kerap bereksperimen dengan semua kemungkinan produk yang tersedia di pasar yang mengklaim membuat kulit lebih cerah. Namun, sebagian besar dari produk itu tidak bisa memberi hasil yang diinginkan. Efeknya, kulit rentan terhadap kerusakan lebih lanjut.

Saat kulit terkena banyak faktor eksternal, seperti sinar UV yang berbahaya dari matahari, polusi, dan sebagainya, kulit akan kehilangan bentuk aslinya dan mengarah pada pigmentasi dan warna coklat. Demikian ketika kulit terakumulasi dengan sel-sel kulit mati, hal itu membuat seluruh wajah terlihat kusam dan kering. Lalu bagaimana mengatasinya?

Kopi dan Oatmeal dipercaya mengatasi masalah kulit. Kopi dan oatmeal tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga akan membuat kulit terlihat lebih cerah. Caranya, buat saja scrub kopi dan oatmeal.

Gunakan 2 sdm oatmeal, ½ sendok makan kopi, 1 sendok makan madu, dan beberapa tetes susu. Cara; campurkan oatmeal untuk membuat bubuk halus. Ambil mangkuk bersih dan tambahkan bubuk oatmeal ke dalamnya.

Tambahkan bubuk kopi, madu mentah, dan susu mentah secukupnya untuk membuat pasta. Konsistensi pasta harus seperti scrub. Oleskan pada wajah yang dibersihkan dan gosok dengan gerakan melingkar dengan ujung jari selama 2-3 menit.

Biarkan selama 5-10 menit lagi. Kemudian cucilah menggunakan air hangat dan keringkan. Akhirnya, Anda bisa mengaplikasikan pelembab biasa di wajah untuk memastikan kulit terhidrasi. Lakukan, setidaknya sekali seminggu untuk hasil terbaik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)