Keluarga Memiliki Peran Besar terhadap Pencegahan Diabetes

Sabtu, 17 November 2018 - 13:33 WIB
Keluarga Memiliki Peran...
Keluarga Memiliki Peran Besar terhadap Pencegahan Diabetes
A A A
JAKARTA - Merayakan World Diabetes Day 2018 atau Hari Diabetes Sedunia, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud untuk terus mengajak keluarga Indonesia meningkatkan kepedulian cegah diabetes sejak dini melalui cek gula darah berkala, aktif bergerak, menjaga pola makan dan edukasi batasi asupan gula sekaligus menunjukkan solidaritas kepada diabetesi --sebutan untuk penderita diabetes-- di Indonesia melalui pengumpulan 20.000 petisi smile, baik online maupun offline.

Dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, memasuki tahun kelimanya, kali ini #Hands4Diabetes mengangkat tema "Keluarga dan Diabetes" guna mengedukasi masyarakat bahwa keluarga memiliki pengaruh besar terhadap pencegahan diabetes sekaligus menjadi sistem pendukung yang sangat penting bagi anggota keluarga yang menderita diabetes.

Sejumlah pihak turut dilibatkan dalam acara ini, seperti rumah sakit, praktisi kesehatan, restoran atau cafe, retailer, komunitas kesehatan, serta publik dan dilaksanakan serentak serta live di 35 kota di Indonesia.

Baru-baru ini di Jakarta, dalam acara bertajuk #Hands4Diabetes in Jakarta Diabetes Walk 2018, sebanyak 3.000 orang dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan yang berpusat di Park and Ride Thamrin 10, seperti jalan santai, senam sehat dan cek gula darah gratis bersama keluarga, serta berbagai kegiatan yang seru dan edukatif.

Dalam kegiatan tersebut, penyelenggara menggandeng RSUPN Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Para peserta juga diajak untuk memberikan petisi smile sebagai aksi solidaritas kepada diabetesi. Petisi smile terbagi menjadi tiga warna yang masing-masing mewakili pilihan faktor penyebab diabetes yaitu merah (faktor keturunan), kuning (faktor pola makan keluarga tinggi gula), serta biru (faktor kurang berolahraga). Setiap petisi smile yang terkumpul bernilai Rp1.000 yang didonasikan ke Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan cegah diabetes di berbagai wilayah di Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2509 seconds (0.1#10.140)