7 Efek Masturbasi Berlebih pada Pria, Insomnia hingga Ejakulasi Dini

Sabtu, 24 November 2018 - 21:37 WIB
7 Efek Masturbasi Berlebih pada Pria, Insomnia hingga Ejakulasi Dini
7 Efek Masturbasi Berlebih pada Pria, Insomnia hingga Ejakulasi Dini
A A A
JAKARTA - Masturbasi yang dilakukan terlalu banyak dapat menimbulkan ancaman bagi fungsi normal tubuh. Artinya, ada efek samping yang berbahaya saat melakukan masturbasi secara berlebih, khususnya pada pria.

Masih banyak orang yang bingun menentukan tingkat masturbasi mana yang berbahaya dan untuk menjawab pertanyaan populer tentang seberapa banyak masturbasi, atau berapa kali masturbasi akan baik-baik saja saat dilakukan setiap hari, para ilmuwan medis mengatakan, pria tidak boleh melakukan masturbasi lebih dari tiga atau empat kali dalam seminggu.

Masturbasi yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa komplikasi, mendorong tubuh untuk bertindak dengan cara tertentu. Lalu, apa saja efek samping dari masturbasi itu? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky;

1. Kehilangan Energi

Salah satu efek samping masturbasi adalah hilangnya energi fisik dan mental. Anda mungkin telah menyadari, masturbasi menghabiskan banyak energi. Masturbasi yang berlebihan dan sering memakan korban pada kesehatan pria karena energi fisiknya hilang. Ada perasaan lelah, kusam, dan mengantuk.

Selain itu konsentrasi menjadi buruk, kelemahan mutlak pada penis dan wajah yang keriput dengan tampilan yang terlalu tua.

2. Membuat Kecanduan

Kecanduan masturbasi bisa menghasilkan banyak perubahan biologis dalam tubuh dan juga kebiasaan itu membuat Anda menjauhkan diri dari kesenangan dan kesenangan sejati di dunia luar. Seorang pria dapat mengerti ketika dia kecanduan masturbasi adalah ketika dia tergoda untuk bermain dengan alat kelaminnya dan tidak ada jumlah kontrol dari kesibukan mendadak ini.

3. Penurunan Sensitivitas Seksual

Masturbasi secara berlebihan dapat mempengaruhi sensitivitas saat berhubungan seks karena teknik mereka. Memegang penis Anda terlalu ketat selama masturbasi dapat menurunkan sensasi. Pakar kesehatan seksual merekomendasikan bahwa pria harus mengubah teknik mereka selama masturbasi untuk mengembalikan sensitivitas seksual. Dengan cara ini, pria bisa memiliki kehidupan seks yang baik dan positif.

4. Menyebabkan Sakit Kepala dan Pusing

Gejala masturbasi yang berlebihan adalah sakit kepala dan pusing. Sakit kepala jenis kelamin terjadi di tengkorak dan leher selama aktivitas seksual. Meskipun jenis sakit kepala jenis kelamin ini jarang terjadi, penelitian menunjukkan bahwa rasa sakit digambarkan sebagai tumpul, menusuk dan berdenyut

5. Menghasilkan Ejakulasi Dini

Masturbasi berlebihan dikaitkan dengan ejakulasi dini. Pria yang terlalu banyak masturbasi merasa sangat sulit untuk mengontrol pelepasan sperma saat berhubungan seks. Ini bisa menjadi penundaan bagi pasangan Anda. Overstimulation dari saraf penis sebagian besar bertanggung jawab untuk ejakulasi dini. Namun, menggunakan pelumas dan memperlambat gerakan membelai saat masturbasi dapat membantu menunda ejakulasi dini atau dini.

6. Penyebab Insomnia

Neurokimia yang bertanggung jawab untuk tidur dikenal sebagai melatonin dan masturbasi berlebihan menyebabkan penipisan dalam produksi neurokimia ini yang akhirnya mengarah ke insomnia. Masturbasi yang sangat sering dapat memengaruhi pola tidur Anda karena Anda selalu merasakan dorongan, terutama di malam hari. Jadi, kurangi ritual masturbasi Anda sebanyak mungkin.

7. Mengganggu Kehidupan Sehari-hari

Masturbasi yang berlebihan mengganggu kehidupan sehari-hari seorang pria karena membuat mereka kehilangan pekerjaan atau peristiwa sosial yang penting, mempengaruhi tanggung jawab dan hubungannya dan membuatnya lolos dari masalah hubungan dan pengalaman kehidupan nyata.

Semua ini mengganggu rutinitas sehari-hari seseorang sehingga mengurangi kenikmatan seksual Anda untuk berfungsi hidup. Efek samping lain dari masturbasi termasuk kelemahan atau kehilangan sperma, kelelahan seksual, dan kelemahan tubuh umum lainnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)