Pameran China Healthcare 2018 Hadirkan Poduk Kesehatan

Jum'at, 30 November 2018 - 11:27 WIB
Pameran China Healthcare 2018 Hadirkan Poduk Kesehatan
Pameran China Healthcare 2018 Hadirkan Poduk Kesehatan
A A A
UNTUK mempromosikan dan mendorong kerja sama Indonesia dan China serta negara-negara Asia Tenggara, Pemerintah Tiongkok menggelar China Healthcare Products Expo 2018 (Chexpo ASEAN) di Hall A1, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada 28-30 November 2018.

Chexpo ASEAN 2018 menampilkan berbagai produk layanan kesehatan dan pengobatan dari berbagai ahli, juga teknologi terbaru di bidang kesehatan, seperti obat-obatan dan suplemen tradisional, perlengkapan medis, alat diagnosis, dan penunjang perlengkapan laboratorium.

China terkenal dengan obat tradisionalnya atau traditional Chinese medicine (TCM). TCM sebagai obat bagi pasien juga diberikan berdampingan dengan obat medis berbahan kimia dan teknologi medis canggih.

Sistem ini disebut pula penggabungan teknik pengobatan barat dan timur. Pengelolaan TCM di Tiongkok telah berlaku secara modern, baik dari pengolahan maupun kemasan yang sudah ditentukan dosisnya layaknya medis modern.

Pemerintah Tiongkok ingin membawa pengobatan TCM ini ke dunia internasional dan secara khusus kepada masyarakat Indonesia dan ASEAN melalui Chexpo ASEAN 2018.

“Pameran Chexpo ASEAN akan menghadirkan produk kesehatan tradisional dan alat kesehatan canggih secara bersamaan, memperlihatkan bahwa nilai tradisional bisa berdampingan dengan teknologi,” ujar Wang Liping, Minister Counsellor Bidang Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar China untuk Indonesia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9773 seconds (0.1#10.140)