Sutradara James Wan Ingin Bikin Film Batman versi Horor

Rabu, 05 Desember 2018 - 18:30 WIB
Sutradara James Wan Ingin Bikin Film Batman versi Horor
Sutradara James Wan Ingin Bikin Film Batman versi Horor
A A A
LOS ANGELES - Batman adalah salah satu seri komik DC yang paling sering diangkat sebagai film. Pemeran Batman pun sudah berganti dari satu aktor ke yang lain dengan Ben Affleck sebagai aktor yang kini memerankan tokoh ikonik tersebut. Film Batman juga menjadi salah satu film yang paling dinantikan penggemarnya.

Di sisi lain, James Wan dikenal sebagai sutradara spesialis horor dengan film-film besutannya yang juga banyak dinantika penggemar genre ini. Selain film horor, James juga dikenal bertangan dingin saat membesut salah satu seri dari franchise Fast and Furious. Kini, James mendapatkan tantangan dengan membuat film superhero Aquaman, yang juga diangkat dari seri komik buatan DC.

Aquaman adalah salah satu film superhero yang paling dinantikan karena dijanjikan bakal memberikan nuansa berbeda ketimbang film sejenis, utamanya dari film buatan Warner Bros./DC. Aquaman bakal tayang pada bulan ini.

Meski baru menyelesaikan satu film superhero, James ternyata sudah gatal untuk membuat film superhero lainnya. Tapi, tidak ingin membuat film superhero ini terasa biasa saja. Superhero bidikan James adalah Batman dan dia ingin membuat film Batman ini dalam versi horor. Bisa dibayangkan?

“Di masa lalu, seperti kebanyakan orang, saya suka ide menyutradarai Batman, tapi Batman versi horor. Itu akan jadi fantasi bagi saya, tapi saya merasa dia sudah sedikit seperti itu. Tapi, saya suka ide membuat Batman yang menkutkan. Saya kira itu akan jadi keren,” papar James yang dikutip Bang Showbiz.

Jika James benar-benar bisa mewujudkan keinginannya itu, maka dia tidak akan kekurangan ide cerita horor. Di komik, banyak kisah-kisah Batman yang sudah mengandung horor seperti The Long Halloween, ketika Batman menggunakan kemampuan detektifnya untuk menelusuri jejak pembunuh berantai dan munculnya sejumlah musuhnya seperti Calendar Man, Two-Face, Poison Ivy, Scarecrow, Riddler dan Joker.

Batman bahkan pernah melawan vampir Dracula di Batman and Dracula: Red Rain. Dia bahkan menjadi korban kutukan vampir itu di cerita trilogi tersebut.

James masih harus menunggu apakah dia akan ditunjuk sebagai sutradara film baru Batman. Saat ini, Warner Bros. dan DC sudah menunjuk Matt Reeves untuk menukangi film The Batman yang akan mulai syuting pada musim panas tahun depan. Belum diketahui apakah Ben Affleck bakal kembali memakai jubahnya untuk tampil sebagai Batman di film tersebut. Sebelumnya, Ben sudah memerankan Batman untuk Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad dan Justice League.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)