3 Masker Yogurt Ini Efektif untuk Pertumbuhan Rambut

Selasa, 11 Desember 2018 - 05:31 WIB
3 Masker Yogurt Ini Efektif untuk Pertumbuhan Rambut
3 Masker Yogurt Ini Efektif untuk Pertumbuhan Rambut
A A A
JAKARTA - Rambut berkilau yang panjang dan kuat masih menjadi impian banyak wanita. Meskipun dikatakan rambut tumbuh satu inci per bulan, itu tidak selalu benar. Jika rambut terlalu rusak, maka rambut tak akan tumbuh seperti biasanya.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menumbuhkan rambut lebih cepat dengan menggunakan bahan yang ada di dapur. Kali ini Anda bisa menggunakan yogurt.

Sifat anti-jamur yoghurt membantu menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala tetap sehat. Secara alami, yoghurt bisa melembabkan rambut dan kulit kepala, serta mengontrol sebum berlebihan yang diproduksi di kulit kepala dan mempertahankan keseimbangan pH kulit kepala.

Seperti dilansir Boldsky, yoghurt yang dikombinasikan dengan beberapa bahan bisa membuat pertumbuhan rambut lebih cepat.

1. Pisang dan Yogurt
Masker ini membantu menghidrasi dan membersihkan kulit kepala secara mendalam dan dengan demikian membantu dalam mempromosikan pertumbuhan rambut sehat. Bahan yang digunakan; ½ pisang matang, 1 sdm yogurt, 3 sdt madu, dan 1 sdt jus lemon.

Caranya; Ambil mangkuk bersih. Hancurkan pisang matang untuk membuat pasta halus. Tambahkan yogurt, madu, dan jus lemon segar ke dalamnya dan aduk semua bahan dengan baik. Oleskan ini pada rambut dengan bantuan sikat dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah 30 menit, Anda bisa mencucinya dengan sampo dan air biasa.

2. Yogurt dan Minyak Zaitun
Kombinasi yogurt dan minyak zaitun membantu mengelola dan mencegah rambut rontok. Bahannya; 1 sdm minyak zaitun, 1 cangkir yogurt, 1 sdm jus lemon, dan 2 gelas air.

Cara melakukannya; Pertama, campurkan bersama jus lemon dan 2 cangkir air dan biarkan tetap di sisinya. Gabungkan minyak zaitun dan yogurt. Oleskan masker minyak zaitun dan yoghurt pada rambut dan biarkan selama 20-25 menit. Bersihkan dengan sampo ringan. Terakhir, bilas rambut dengan larutan jus lemon.

3. Yogurt dan Madu
Masker rambut ini membantu mengendalikan produksi minyak pada kulit kepala dan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bahan-bahan yang diperlukan; ½ cangkir yogurt, 1 sdt madu, dan 1 sdt cuka sari apel.

Caranya; masukan yoghurt, madu dan cuka sari apel dalam mangkuk. Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian dan mulai aplikasikan masker ini pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air biasa. Anda bisa menggunakan sampo ringan untuk mencuci rambut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)