Kerja Nyata, 10 Ibu Tangguh Peroleh Penghargaan di Hari Ibu

Sabtu, 22 Desember 2018 - 23:43 WIB
Kerja Nyata, 10 Ibu Tangguh Peroleh Penghargaan di Hari Ibu
Kerja Nyata, 10 Ibu Tangguh Peroleh Penghargaan di Hari Ibu
A A A
JAKARTA - 22 Desember menjadi hari yang membahagiakan buat para ibu di Nusantara. Pasalnya, setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Ibu. Menyambut hari istimewa itu, Sarwono bersama Indonews dan didukung Permodalan Nasional Madani (PNM) menghelat kegiatan bertajuk "Ibu-Ibu Tangguh 2018".

Sejak Sabtu (22/12) pagi hingga siang, ibu-ibu tangguh dari seluruh Indonesia, yang memperingati Hari Ibu bersama di Balai Sarwono, Cilandak, Jakarta Selatan, memperoleh apresiasi atas prestasi yang mereka torehkan sepanjang ini. Dengan melewati berbagai kriteria penilaian, akhirnya terpilih Sebanyak 10 ibu tangguh yang diganjar apresiasi khusus.

Rio Sarwono, yang menggagas acara apresiasi kepada ibu-ibu tangguh ini, mengungkapkan bahwa kriteria penilaian terhadap ibu-ibu ini sesuai dengan yang kerap dianjurkan Presiden RI, Joko Widodo yaitu 'Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata'.

"Ini merupakan apresiasi kami kepada Ibu-Ibu Tangguh dari seluruh Indonesia untuk kali ketiga setelah yang pertama pada Hari Kartini 2017 kemudian Hari Ibu tahun lalu dan juga yang ketiga itu tahun ini," kata Rio Sarwono seusai acara sebagaimana siaran pers yang diterima SINDOnews.

Rio Sarwono pun menjelaskan begitu sulitnya menentukan 10 orang ibu yang layak membawa pulang penghargaan ini, sehingga pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama, sampai dua bulan.

Peraih penghargaan ini sendiri berasal dari ibu-ibu dengan latar belakang berbagai macam profesi dan rata-rata merupakan ibu-ibu tangguh sebagai tulang punggung keluarga. Mereka ini antara lain Ibu Tasem pedagang warteg, Ibu Farida pemilik usaha cireng, Ibu Emah penjual ayam dan telur, Ibu Herlina yang merupakan pedagang bakso, dan juga Ibu Maryamah pemilik usaha warung sembako mini dan kerajinan.

Hampir seluruh penyabet penghargaan ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat menerima penghargaan, lantaran masih ada orang atau badan yang peduli dengan hasil kerja nyata mereka.

Dalam acara ini tidak ketinggalan juga kehadiran beberapa tokoh, seperti Dewi Montik, Bunda Iffet, Puti Guntur Soekarno, juga artis senior cantik Widyawati. Mereka menyerahkan penghargaan dan memotivasi para ibu tangguh. Bahkan Widyawati menjadi buruan awak media serta ibu-ibu peraih penghargaan untuk sekadar foto bersama.

Widyawati pun tak ketinggalan untuk memberikan pujian kepada ibu-ibu peraih award ini. Menurutnya, mereka merupakan panutan buat ibu-ibu di seluruh Nusantara. “Saya salut kepada mereka. Mereka adalah ibu-ibu luar biasa,” tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)