Jelang Hari Ibu, Ini 6 Ide Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Ibunda

Kamis, 14 Desember 2023 - 07:30 WIB
loading...
Jelang Hari Ibu, Ini 6 Ide Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Ibunda
Hari Ibu di Indonesia dirayakan tiap tanggal 22 Desember. Momen ini menjadi kesempatan untuk menghargai dan menyatakan cinta serta terima kasih kepada ibu, nenek, ataupun figur ibu lain dalam hidup seseorang. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Hari Ibu di Indonesia dirayakan tiap tanggal 22 Desember. Momen ini menjadi kesempatan untuk menghargai dan menyatakan cinta serta terima kasih kepada ibu, nenek, ataupun figur ibu lain dalam hidup seseorang.

Banyak orang juga memanfaatkan momen Hari Ibu untuk merenung tentang nilai-nilai dan pelajaran hidup yang mereka terima dari ibu. Meskipun tiap keluarga atau individu bisa merayakan Hari Ibu dengan cara yang berbeda, esensinya adalah memberikan penghargaan dan kasih sayang kepada ibu sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan, serta cinta tanpa syarat yang mereka berikan sepanjang hidup kita.

Jelang Hari Ibu, yuk buat kegiatan seru bersama ibunda! List ide berikut bisa menjadi inspirasi.


Ide Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Ibu

1. Makan Bersama

Merayakan Hari Ibu dengan makan bersama adalah cara yang umum dilakukan. Makan bersama bisa diadakan di rumah dengan memasak hidangan favorit ibu atau di restoran untuk memberikan pengalaman istimewa.

2. Masak Bersama

Masak bersama juga bisa menjadi salah satu opsi yang dilakukan bersama ibu. Masak menu favorit ibu di rumah bakal menciptakan pengalaman yang istimewa.

Selain itu, Anda juga bisa mendaftar ke kelas memasak bersama ibu. Kegiatan ini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat.

3. Jalan-Jalan

Jalan-jalan ke tempat-tempat yang ingin dikunjungi ibu bisa menjadi ide kegiatan yang cocok dilakukan di Hari Ibu. Pergi ke tempat-tempat terbuka sambil menghirup udara segar dan melihat pemandangan indah adalah kegiatan yang menyenangkan. Jangan lupa berfoto bersama ibu sebagai kenang-kenangan.


4. Perawatan

Perawatan seperti mengikuti kelas yoga, spa, perawatan muka, dan ke salon bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk ibu. Berikan ibu waktu untuk bersantai dan merawat diri dari pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah. Ini bisa menjadi kegiatan yang nantinya dikenang.

5. Belanja

Belanja bersama ibu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berarti. Membuat daftar belanja sesuai yang diinginkan ibu dapat menjadi hal yang menyenangkan. Berbelanja juga bisa menjadi salah satu momen bersama ibu untuk berdiskusi atau mengobrol santai sambil melihat-lihat barang yang ingin dibeli.

6. Menonton Film

Menonton film juga menjadi salah satu kegiatan yang mudah dilakukan bersama ibu. Anda bisa menonton film-film favorit ibu bersama keluarga di rumah atau di bioskop. Persiapkan juga camilan yang menjadi teman menonton film bersama. MG/Vina Karlameta Suhandi
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)