Deena Aljuhani Abdulaziz, Sang Putri yang Penuh Ambisi

loading...
Deena Aljuhani Abdulaziz, Sang Putri yang Penuh Ambisi
Deena Aljuhani Abdulaziz, Sang Putri yang Penuh Ambisi
Pada 1998, Deena menikah dengan anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, Pangeran Sultan bin Fahad bin Nasser bin Abdulaziz. Sejak saat itu, obsesi putri dari mantan menteri komunikasi Arab Saudi, Ali al-Juhani, ini pun makin mendapat jalan untuk mewujudkan mimpinya di dunia mode.

Putri Deena mencatat sejarah ketika dia diangkat menjadi pimpinan redaksi majalah Vogue Arab pada 2016 lalu. Dia sempat dijuluki sebagai ‘Anna Wintour’ dari Timur Tengah.

Namanya pun langsung mencuat di dunia mode internasional. Dia juga masuk dalam daftar 500 orang teratas Bisnis of Fashion (BoF) yang membentuk industri mode global pada tahun 2016.

Awal ketertarikannya pada dunia mode dimulai pada usia 6 tahun. Kala itu majalah pertamanya adalah Tatler Inggris, dan dia mengaku langsung jatuh cinta dengan dunia mode. Kesempatan untuk melihat majalah mode dari Eropa memang terbuka lebar untuknya, karena Deena lahir di California, Amerika Serikat.



Dia juga menjalani hari-harinya antara di Arab Saudi dan Amerika Serikat karena mengikuti pekerjaan ayahnya yang seorang ekonom dan mengajar di beberapa kampus di Amerika. Seiring waktu, perempuan kelahiran 1 Maret 1975 ini makin sering membaca berbagai majalah mode.

“Ketika saya bertambah dewasa, saya melahap majalah Seventeen, American Vogue, dan Harper's Bazaar. Saya tidak hanya akan membacanya tetapi juga melihat setiap hal kecil. Jadi saya mempelajarinya, tanpa saya sadari,” ungkapnya, dikutip material-magazine.

Sejak saat itu, Deena berpikir bahwa dunia mode adalah panggilan hidupnya. “Tetapi saya tidak pernah benar-benar berpikir saya akan bekerja di dalamnya,” imbuhnya.



Setelah menikah dengan Pangeran Sultan bin Fahad bin Nasser bin Abdulaziz pada usia 23 tahun, Deena semakin mendapat jalan untuk menghadiri peragaan busana di Paris dan Milan. Nama-nama besar seperti Polly Mellen, Slim Aarons, dan Carlyne Cerf de Dudzeele adalah referensi atau kiblatnya di dunia mode.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top