Perjuangan Panjang Shakira Jasmine di Dunia Musik Indonesia

Rabu, 16 Januari 2019 - 18:30 WIB
Perjuangan Panjang Shakira Jasmine di Dunia Musik Indonesia
Perjuangan Panjang Shakira Jasmine di Dunia Musik Indonesia
A A A
JAKARTA - Di usianya yang masih muda, Shakira Jasmine sukses menjadi penyanyi remaja ternama. Namun, perjalanannya untuk sampai ke industri musik hingga dikenal banyak orang tidaklah mudah.

Saat berkunjung ke Gedung Sindo, remaja 16 tahun ini meceritakan bagaimana perjalanannya hingga sampai saat ini. Sebelum bergabung dengan label musik Musica Studios, Shakira mengatakan, dirinya sempat mengikuti banyak ajang pencarian bakat menyanyi.

"Aku juga sempet ikut The Voice Kids masuk delapan besar di teamnya coach Agnez Mo. Aku juga sempet ikut La Academia juga," kata Shakira saat berkunjung di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Diakui siswi SMA 2 Cimahi ini mengikuti beberapa kompetisi memberikan dampak yang positif baginya. Apalagi, melalui ajang ini dirinya berkesempatan bertemu dan belajar banyak hal dari para ahli yang menambah pengetahuannya.

"Dari mulai dapet temen baru, coaching clinic yang bagus sama Indra Azis, coach Agnez. Pas ikut The Voice Kids nambahin 50.000 followers. Kayak bener ngefek banget teknik vokal, berubah kayak lebih baik," ujar dia.

Tak hanya mengikuti kompetisi menyanyi, untuk mengasah kemampuannya, Shakira juga mengikuti kursus menyanyi. Bakat menyanyinya yang sudah terlihat sejak kecil, akhirnya membuat orang tua Shakira memfokuskan bakat buah hatinya itu.

"Aku sering nyanyi, waktu kecil dari umur empat tahun. Waktu bisa nyanyi, katanya langsung nembak suara dua gitu. Langsung dilesin musik," kata Shakira.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)