7 Trik Mudah Bikin Bayi Cepat Tidur

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:22 WIB
7 Trik Mudah Bikin Bayi Cepat Tidur
7 Trik Mudah Bikin Bayi Cepat Tidur
A A A
JAKARTA - Sangat penting bagi bayi mendapatkan waktu tidur yang cukup. Hal ini juga penting untuk orang tua yang merawat bayi. Jadi, untuk memastikan bahwa kebutuhan tidur bayi Anda terpenuhi, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Seperti dilansir Times Of India, ada beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda dan si kecil mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan.

1. Jadikan waktu tidur rutin
Rutinitas waktu malam yang menenangkan dapat mempersiapkan bayi Anda untuk tidur tepat waktu. Rutini ini dapat mencakup apa saja, mulai menyanyikan lagu pengantar tidur hingga memandikannya dengan air hangat. Ketika Anda mengulangi jadwal ini malam demi malam, si kecil akan mengetahui bahwa inilah saatnya untuk tidur.
7 Trik Mudah Bikin Bayi Cepat Tidur

2. Dapatkan cukup sinar matahari dalam ruangan
Bayi baru lahir mengalami kesulitan membedakan antara siang dan malam. Pastikan Anda mendapat cukup sinar matahari di dalam rumah pada siang hari untuk melatih jam tubuh bayi. Anda juga dapat membawa bayi ke luar di siang hari untuk membiasakan mereka dengan sinar matahari.

3. Minyak esensial yang menenangkan
Pertama, baiknya Anda berbicara dengan dokter anak tentang hal yang sama. Karena banyak minyak atsiri yang terkenal karena wewangiannya yang menenangkan dan menenangkan, Anda dapat meletakkan satu atau dua tetes minyak esensial lavender, dekat tempat bayi Anda tidur untuk membantunya tertidur dengan cepat.
7 Trik Mudah Bikin Bayi Cepat Tidur

4. Jangan menyalakan lampu
Jika bayi Anda bangun di malam hari, jangan membawanya ke ruangan yang terang atau menyalakan lampu, sebagai gantinya cobalah goyang bayi dengan lembut sampai dia mengantuk lagi.

5. Hindari kontak mata
Bayi adalah tempat yang interaktif, jadi ketika Anda menjaga kontak mata dengan si kecil, ia cenderung menjadi bersemangat. Jadi cobalah untuk menghindari pandangan bayi ketika Anda mencoba membuatnya tidur.

6. Pijat bayi
Apa yang lebih santai daripada mendapatkan pijatan yang hangat dan menenangkan? Nah, jika Anda ingin bayi tidur tepat waktu, lakukan pijatan lembut dalam rutinitas waktu malam sekitar 15 menit.
7 Trik Mudah Bikin Bayi Cepat Tidur

7. Menggunakan suara yang menenangkan
Yang satu ini tidak perlu repot karena berbicara dengan bayi dengan nada sunyi sebenarnya dapat mempercepat seluruh proses menidurkan bayi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)