alexametrics

IMA Awards 2019 Tekankan Kualitas, Bukan Jumlah Penonton!

loading...
IMA Awards 2019 Tekankan Kualitas, Bukan Jumlah Penonton!
IMA Awards 2019 Tekankan Kualitas, Bukan Jumlah Penonton!
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 8 kategori terbaik penghargaan Indonesia Movie Actors (IMA) Awards 2019 dipilih oleh dewan juri, terdiri dari Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Salman Aristo, Robert Ronny, Luna Maya, Wulan Guritno dan Mouly Surya. Pemenang di setiap kategori tersebut dipilih berdasarkan kualitas.

Ketua Dewan Juri IMA Awards 2019 Lukman Sardi mengatakan IMA Awards menekankan kualitas setiap aktor dan film yang mendaftar, bukan gedre atau jumlah penonton. Hal ini yang membedakan IMA Awards dengan ajang penghargaan perfilman lainnya.

"Kita nggak nilai gendre, mau horor atau apa, kita ngomong kualitas itu sendiri. Sebenarnya dari film yang masuk lumayan banyak horor, kita tau di tahun kemarin banyak banget horror, tapi ngomong kualitas nggak sebanyak itu. Setiap film yang kita nilai kualitasnya," kata Lukman saat jumpa pers IMA Awards 2019 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (19/2/2019).



Lukman mengaku film dan aktor yang mendaftar IMA Awards mengalami peningkatan kualitas. Hal ini membuat para juri sempat kesulitan dan alot saat berdiskusi menentukan pemenang di setiap kategori. (Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi IMA Awards 2019).

"Peningkatan kualitas tentu ada. Makannya kita punya pengalaman diskusi alot karena peningkatan kualitas di mana aktor punya kualitas tinggi, bukan cuma untuk menentukan pemenang nomine aja yang tinggi," bebernya.

Selain itu, Lukman menjamin bahwa penilaian IMA Awards 2019 dilakukan secara adil dan obyektif. Hal ini dapat dibuktikan saat baik para juri atau film yang dibintanginya masuk dalam nominasi, maka juri tersebut tidak diizinkan untuk menilai dirinya sendiri. Cara ini diungkapkan Lukman sudah dilakukan sejak lama sehingga penilaian dilakukan secara adil. (Baca juga: 55 Film Terbaik Indonesia Masuk Nominasi IMA Awards 2019).

"Proses-proses seperti tahun sebelumnya. Kaya saya di MNC Pictures sebagai produser dan film tersebut masuk, tentunya saya nggak nilai. Luna masuk nominasi, dia nggak kita kasih nilai (tidak diizinkan memberi nilai untuk diri sendiri). Kalo bisa seminimal mungkin jadi juri nggak ada filmnya disitu, tapi kita semua aktif di industri film dan kita krisis aktor, kriris penulis skrip jadi mencari juri itu susah," tandasnya.

Sementara, IMA Awards 2019 akan disiarkan langsung RCTI dari Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, pada 14 Maret 2019, pukul 21.00 WIB.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak