Film Dilan 1991 Bisa Tarik Wisatawan Asing

Senin, 25 Februari 2019 - 18:29 WIB
Film Dilan 1991 Bisa Tarik Wisatawan Asing
Film Dilan 1991 Bisa Tarik Wisatawan Asing
A A A
JAKARTA - Film Dilan 1991 garapan sutradara Fajar Bustomy yang mengambil latar belakang Kota Bandung diharapkan mampu turut serta mempromosikan kota berjuluk Paris Van Java itu sebagai destinasi wisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai pamor Kota Kembang ini akan semakin naik sebagai destinasi pariwisata dengan dirilisnya film Dilan 1991 sehingga akan banyak turis asing yang berdatangan. (Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2019 ).

“Dengan fenomena film Dilan sekarang dan sebelumnya, orang akan semakin tertarik datang ke Bandung. Artinya, industri pariwisata di sana berkembang. Ujung-ujungnya, yang menikmati adalah masyarakat Bandung juga. Ada perputaran ekonomi yang bagus dari aktivitas transaksi kunjungan para wisatawan. Dan, dampak positif dari film Dilan 1991 ini berlangsung panjang,” kata Menpar di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Alur cerita dari film yang diperankan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescillia sebagai Milea itu membawakan karakter anak muda yang sangat menarik dengan pengemasan yang sangat kekinian.

“Film ini akan menginspirasi para milenial untuk menghasilkan karya kreatif berkualitas. Jadi, silakan berkarya yang positif. Ada banyak destinasi terbaik di sekitar kita yang bisa dioptimalkan. Sebab, Indonesia kaya akan pesona alam dan budaya. Tiap daerah berbeda dan unik,” tutur Arief.

Dilan 1991 menjadi sekuel dari film sebelumnya atau seri kedua cerita Dilan itu mengambil latar belakang Kota Bandung sehingga diyakini akan mampu mendongkrak popularitas kota tersebut. Selama ini promosi wisata melalui film terbukti efektif. Misalnya film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mendongkrak penjualan paket wisata ke Yogyakarta. (Baca juga: Rami Malek Menangkan Aktor Terbaik Oscar Lewat Bohemian Rhapsody ).

Selain itu ada pula film yang diperankan Julia Robert berjudul Eat Pray Love yang mengambil latar belakang salah satunya di Bali sehingga mendorong popularitas Pulau Dewata semakin tinggi di mata wisman.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8613 seconds (0.1#10.140)