Menikmati Pesona Sky Bridge Langkawi, Spot Instagramable yang Jadi Lokasi Syuting Film Bollywood

Minggu, 06 Maret 2022 - 07:27 WIB
loading...
Menikmati Pesona Sky Bridge Langkawi, Spot Instagramable yang Jadi Lokasi Syuting Film Bollywood
Destinasi wisata Instagramable Sky Bridge berada di Langkawi, pulau di dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Foto-Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
KUALA LUMPUR - Penggemar film Bollywood tentu tahu film Don yang dibintangi aktor kawakan Shahrukh Khan. Salah satu tempat yang pernah muncul dalam film tersebut adalah Sky Bridge yang berada di Langkawi, pulau di dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia .

MNC Portal berkesempatan mengunjungi jembatan sepanjang 125 meter yang berada di ketinggian 660 meter di atas permukaan laut itu pada Sabtu (5/3/2022) kemarin. Lokasi tepatnya berada di atas Gunung Machinchang atau Mat Cincang.



Untuk bisa sampai ke jembatan yang supertinggi ini, Anda harus menggunakan Sky Cab atau kereta gantung, yang dilanjutkan dengan Sky Glide, yang berbentuk seperti lift. Diberi predikat sebagai kereta gantung tertinggi, Sky Cab Langkawi ini memiliki panjang kabel sekira 900 meter.

Pemandangan indah di sepanjang jalan seolah mampu meredam kesan horor karena ketinggian yang harus ditempuh itu. Apalagi sesampainya di sana, Anda akan disuguhkan keindahan panorama alam berupa hamparan laut dari ketinggian.

Jika beruntung, Anda bisa melihat Pulau Tarutao, Provinsi Satun, Thailand, dari kejauhan. Pulau ini secara geografis terletak di sebelah utara bagian laut Selat Malaka.



Menikmati Pesona Sky Bridge Langkawi, Spot Instagramable yang Jadi Lokasi Syuting Film Bollywood


Para pengunjung pun bebas untuk mengabadikan foto di beberapa spot Sky Bridge. Bentuk jembatan yang berkelok dengan pemandangan alam yang cantik akan membuat potret diri Anda makin keren untuk dipajang di media sosial.

Untuk bisa mengunjungi Sky Bridge, Anda harus membayar RM161 atau setara dengan Rp348 ribu, karena harus menggunakan Sky Cab untuk menuju ke sana. Sementara harga untuk memasuki Sky Bridge-nya saja hanya RM16.

Sebagai catatan, pengunjung tak diperkenankan membawa air minum dan makanan selama menikmati wahana. Gunakan juga pakaian yang sesuai dengan cuaca yang cukup panas karena berlokasi outdoor dan bersinggungan langsung dengan matahari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)