Scoot Tawarkan Harga Tiket Ramah Kantung untuk Pergi Umrah

Selasa, 26 Februari 2019 - 22:30 WIB
Scoot Tawarkan Harga Tiket Ramah Kantung untuk Pergi Umrah
Scoot Tawarkan Harga Tiket Ramah Kantung untuk Pergi Umrah
A A A
JAKARTA - Bagi masyarakat muslim Indonesia, beribadah ke Tanah Suci merupakan sebuah cita-cita. Namun, tingginya biaya terutama penerbangan ditambah agenda yang padat khususnya bagi kalangan anak muda milenial membuat rencana mulia itu kerap terkendala.

Menjawab kebutuhan tersebut, Scoot sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low Cost Carrier (LCC), memberikan solusi dengan menawarkan tiket penerbangan yang sangat terjangkau dan sesuai kantung. Untuk kelas Economy FLY harga tiket pulang pergi mulai Rp10 juta sedangkan untuk kelas ScootBiz (kabin campuran) harga tiket yang ditawarkan Rp18 juta.

"Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar," ujar Chef Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan, Selasa (26/2/2019).

Selain itu, maskapai ini juga menyediakan berbagai fasilitas tambahan yang sangat mendukung mobilitas anak muda. Terutama mereka yang mengikuti tren traveling. Di antaranya, fasilitas modern berupa konektivitas Wi-Fi selama penerbangan. Sehingga para penumpang dapat terus terkoneksi dengan kerabat, keluarga dan kolega serta tetap eksis di media sosial.

"Milenial selalu menjadi yang pertama mengadopsi tren traveling baru, dan supaya dapat memenuhi keinginan mereka, kami harus selalu berinovasi dalam produk atau layanan baru yang mereka sukai. Sebagai contoh, untuk memenuhi keinginan milenial untuk selalu online, kami bermitra dengan Flexiroam untuk menyediakan microchip gratis setiap pemesanan tiket Scoot," katanya.

Selain itu, tersedia pula stop kontak saluran listrik di kursi. Bahkan, untuk mengusir rasa jenuh selama penerbangan di pesawat, penumpang juga bisa menikmati layanan Scootv. Untuk bisa menikmati fasilitas tambahan tersebut, para penumpang bisa membelinya saat pemesanan tiket ataupun dalam penerbangan melalui kru kabin.

Untuk akses Wi-Fi dalam penerbangan dari Singapura ke Jeddah dengan armada Boeing 787 Dreamliner tersedia 5 paket data mulai dari Rp74.000. Sedangkan, saluran listrik harganya sekitar Rp53.000—116.000. Dengan pengisi daya standar 110V/60Hz, para penumpang bisa mengisi daya seluruh perangkat selama penerbangan. Sementara untuk menikmati Scootv harga yang ditawarkan yakni Rp147.000 dan penumpang sudah bisa menikmati ratusan film-film terbaru.

Seluruh layanan yang diberikan anak perusahaan dari Singapore Airlines Group tersebut bukan saja akan memanjakan para penumpangnya. Namun, mereka juga memberikan pengalaman terbang Indonesia-Jeddah via Singapore yang menarik dan berbeda bagi calon jemaah umrah.

“Terbang dari negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia. Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar,” kata Vinod.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah jemaah umrah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2017, Indonesia berada di peringkat kedua jemaah terbanyak dengan jumlah 875.958 jemaah, naik 25% dari tahun sebelumnya.

Sejak 2016, Scoot telah melayani lebih dari 110.000 penumpang dari Indonesia ke Jeddah, baik penumpang solo maupun grup. Dari jumlah tersebut sebanyak 40% kecenderungannya adalah milenial.

"Scoot bukan hanya maskapai untuk mereka yang menyukai harga terjangkau, tetapi juga mereka yang digital savvy, mengikuti tren traveling terbaru, dan menyukai spontanitas dan pengalaman unik ketika traveling," ucapnya.

Dalam melayani rute penerbangan Singapura-Jeddah, Scoot menjadi satu-satunya LCC yang melayani jemaah umrah Indonesia dengan transit di Bandara Changi Singapura. Saat ini Scoot terbang dari 5 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta akan bergabung dengan jaringan itu pada tahun 2020.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)