Ikut Pameran Wisata Hongaria, Indonesia Promosikan Indomie

Minggu, 03 Maret 2019 - 15:37 WIB
Ikut Pameran Wisata Hongaria, Indonesia Promosikan Indomie
Ikut Pameran Wisata Hongaria, Indonesia Promosikan Indomie
A A A
BUDAPEST - Indonesia mempromosikan Indomie saat mengikuti pameran wisata terbesar di Hongaria, Utazas 2019. Pameran dengan tema Sport Nations ini digelar pada 21—24 Februari lalu dengan dikunjungi tak kurang dari 15.000 pengunjung.

Pada kesempatan itu, KBRI Budapest membagikan produk Indomie kepada pengunjung secara gratis. Dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews disebutkan, dengan tagline Indomie Try Mie, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan Indomie kepada warga Hongaria. Indomie mulai beredar di supermarket di seluruh Hongaria.

Selain memperkenalkan Indomie, KBRI Hongaria juga mengundang Terapis Spa Bali yang dimiliki oleh WNI di Hongaria untuk mempromosikan Balinese Massage yang mulai mendapat tempat di hati masyarakat Hongaria. Selain promosi jenis terapi, corner spa Bali juga menawarkan produk-produk essensial oil asal Indonesia yang berbeda dengan essensial oil di Hongaria. Dari pengamatan KBRI Budapest, produk essensial oil tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari Masyarakat Hongaria.

Tak hanya produk Indomie dan spa, bekerja sama dengan IPTC Budapest dan PPI Hongaria, KBRI Budapest juga menampilkan paduan pertunjukan seni budaya di Booth Indonesia. Pertunjukan seni tari dan seni musik terus tampil di booth Indonesia digelar untuk menarik minat pengunjung.

Utazas merupakan promosi pariwisata yang langsung mempertemukan para travel agent yang menawarkan produk wisata Indonesia dengan Travel agent asal Hongaria maupun konsumen potensial dari seluruh Eropa Tengah Timur. Promosi Indonesia di Hongaria sendiri telah terlihat menampakan hasil dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan Hongaria yang datang mengunjungi Indonesia. Tercatat pada 2015, kunjungan wisatawan Hongaria ke Indonesia sebesar 7.896, sementara 2016 meningkat menjadi 10.021 sedangkan 2017 kembali mengalami peningkatan menjadi 12.600 dan 2018 sebanyak 13.413.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)