Perawatan Rutin, Rahasia Kecantikan Selebritas Hollywood

Rabu, 06 Maret 2019 - 08:36 WIB
Perawatan Rutin, Rahasia Kecantikan Selebritas Hollywood
Perawatan Rutin, Rahasia Kecantikan Selebritas Hollywood
A A A
Pada musim penghargaan, selebritas Hollywood menyiapkan diri secara maksimal agar tampil menawan di karpet merah. Beragam perawatan eksklusif dihadirkan para facialist dengan harga yang fantastis. Menurut facialist yang berbasis di New York, Georgia Louise, para selebritas cenderung menghindari perawatan invasif pada hari-hari sebelum sebuah acara penghargaan seperti Oscar.

Sebagai gantinya, mereka memilih perawatan pengencangan kulit nonbedah yang tidak memerlukan down time. “Perawatan yang biasanya dilakukan di antaranya thermage, pelleve, venus freeze atau venue legacy, pada wajah dan tubuh yang dapat berharga antara USD120 (Rp 1,6 juta) hingga USD750 (Rp10,5 juta) per sesi,” ujar Louise, dilansir dari allure.com.

Louise menambahkan, ada salah satu perawatan yang menjadi andalan para pemenang Oscar seperti Sandra Bullock dan Cate Blanchett. Perawatan itu adalah Hollywood EGF Facial. “EGF adalah singkatan dari epidermal growth factor yang berasal dari sel induk. Perawatan ini diterapkan menggunakan pena jarum layaknya facial vampire,” ucap Louise.

Tidak hanya Sandra Bullock dan Cate Blanchett, selebritas lain yang menerapkan perawatan Hollywood EGF Facial sebelum acara karpet merah di antaranya Jennifer Lawrence, Jennifer Aniston, dan Amy Schumer. Sebelum Oscar tahun ini, Louise melakukan facial ini kepada Emma Stone, bintang Game of Thrones Emilia Clarke, serta model Victoria's Secret Georgia Fowler dan Winnie Harlow.

Perawatan wajah lain yang digunakan beberapa bintang sebelum Oscar adalah pelembap seharga USD1.400 (Rp19,6 juta) yang sebagian dibuat dari darah sendiri. Pelembap unik ini diciptakan Dr Barbara Sturm, dokter ortopedi Jerman yang saat ini lebih dikenal sebagai facialist favorit selebritas Hollywood. Menurut Louise, krim pelembap eksklusif ini diciptakan dari sel darah pasien.

Sel tersebut mengandung fluorocarbon murni yang merupakan peptida sintetis yang digunakan dalam pengobatan untuk mengangkut oksigen ke kulit. Ada juga senyawa penghambat neuromuskuler yang dapat memberikan efek botox pada kulit. “Saat Anda mengoleskannya pada kulit, sebenarnya dapat membantu menghentikan kerutan dan mengganti prosedur estetika lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, menurut pemilik spa Hollywood West, Vance Soto, Power Peel Facial Red Ole Henriksen menjadi perawatan yang digemari selebritas menjelang acara karpet merah. Angela Basset, Madonna, Naomi Campbell, Halle Berry, Katy Perry, Jessica Alba, Matthew McConaughey, Hugh Jackman, dan Justin Timberlake adalah selebritas yang cukup sering melakukan facial dengan produk Ole Henriksen.

Perawatan antipenuaan selama 80 menit ini terdiri dari rangkaian prosedur yang meliputi pengelupasan kulit, hidrasi, penyinaran dengan lampu LED, perawatan microphoto, penerapan serum, penerapan sel punca, frekuensi radio venus freeze, dan infusi oksigen. “Penyinaran dengan lampu LED berfungsi meningkatkan kolagen dan membunuh bakteri. Sementara venus freeze mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur,” ujar Soto.

Soto menjelaskan, perawatan yang menggunakan delapan tahapan tersebut digunakan Charlize Theron di Oscar tahun ini. Perawatan kulit yang dapat dikustomisasi ini secara bertahap memiliki manfaat mengurangi bekas luka pada wajah, meratakan warna kulit, dan menyamarkan garis-garis halus serta kerutan.

Selain itu, ada pula perawatan Red Carpet Facial. Menurut Soto, selebritas Hollywood seperti Rihanna, Brie Larson, Emma Stone, dan Kate Winslet menggunakan perawatan ini sebagai sebuah alternatif holistis tanpa down time tapi memiliki efek layaknya botox.

Perawatan ini meliputi mikrodermabrasi, beyond microcurrent therapy menggunakan mesin resculptor, terapi LED kuning, penerapan teknologi beyond microcurrent, dan penerapan oksigen peptida.

Perawatan mewah lainnya yang cukup sering dilakukan selebritas menjelang acara karpet merah yakni Red Carpet Ready Experience di Beverly Wilshire. Perawatan seharga USD2.000 (Rp28 juta) ini mencakup semuanya dari cryotherapy, celestial black diamond, dan infus oksigen.

Menurut Soto, perawatan ini bermanfaat menghilangkan racun dari kulit serta mengaktifkan produksi kolagen dan elastin. Tidak hanya itu, perawatan ini juga mengurangi pembengkakan dan menciptakan tampilan kulit bercahaya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)