Mengapa Doctor Strange Melihat 14.000.605 Masa Depan?

Minggu, 10 Maret 2019 - 20:05 WIB
Mengapa Doctor Strange Melihat 14.000.605 Masa Depan?
Mengapa Doctor Strange Melihat 14.000.605 Masa Depan?
A A A
JAKARTA - Doctor Strange adalah salah satu tokoh penting di Avengers: Infinity War dan juga Avengers: Endgame. Dia adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana Avengers bisa memenangkan pertarungan untuk melumpuhkan Thanos dan mengembalikan alam semesta seperti sedia kala. Sayang, Strange menjadi salah satu korban jentikan jari Thanos dan berubah menjadi pasir di Infinity War.

Salah satu adegan paling diingat yang melibatkan Strange adalah ketika tokoh yang diperankan Benedict Cumberbatch itu menggunakan Batu Waktu untuk perjalanan menembus masa depan. Perjalanannya itu membuatnya melihat 14.000.605 masa depan berbeda dengan satu peluang bagi Avengers untuk menang. Angka itu jelas mengagumkan, tapi angka itu juga tepat.

Seorang fans di Reddit merasa, angka itu memang benar dan tepat untuk satu alasan. Strange berniat mengunjungi jumlah masa depan tersebut. Basis teori ini adalah fakta bahwa 24 pahlawan kesayangan kita di dunia Marvel menghadapi Thanos (Josh Brolin) baik secara langsung maupun tidak di film itu. Strange butuuh melihat banyak masa depan itu sehingga dia melihat tiap kombinasi potensial para pahlawan yang bertahan sampai Avengers: Endgame.

Dikutip dari Screen Rant, selama Avengers: Infinity War, satu kelompok pahlawan Marvel jelas mampu menghajar Thanos, sehingga bukan masalah jika kombinasi lain pun bisa melakukannya. Ini juga akan menjelaskan mengapa Strange turun tangan ketika Thanos hendak membunuh Tony Stark (Robert Downey Jr.). Strange sepertunya tahu bahwa Tony adalah salah satu pahlawan yang dibutuhkan untuk tetap hidup agar Thanos bisa dikalahkan selamanya.

Jika ini memang tentang pahlawan yang bertahan hidup, ada 21 karakter pada titik film ini. Mereka adalah Iron Man, Thor (Chris Hemsworth), Hulk (Mark Ruffalo), Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), Doctor Strange, War Machine (Don Cheadle), Falcon (Anthony Mackie), Spider-Man (Tom Holland), Black Panther (Chadwick Boseman), Scarlet Witch (Elisabeth Olsen), Winter Soldier (Sebastian Stan), Drax (Dave Bautista), Groot (Vin Diesel), Nebula (Karen Gillan), Star-Lord (Chris Pratt), Rocket (Bradley Cooper), Shuri (Letitia Wright), Okoye (Danai Gurira), Gamora (Zoe Saldana), dan Vision (Paul Bettany). Angka itu akan ditambah di Avengers: Endgame oleh kehadiran Hawkeye (Jeremy Renner), Captain Marvel (Brie Larson) dan Ant-Man (Paul Rudd). Semuanya itu jika ditotal, jumlahnya tepat 24 pahlawan. Tiap pahlawan ini bisa hidup atau mati, itu artinya ada 2 pangkat 24 kombinasi atau 16.777.216 kombinasi.

Namun, Vision adalah kasus yang lebih rumit dan membuat angka ini sedikit tidak berarti. Pada hasil akhirnya, dia mati setelah Thanos membalikkan waktu dan merampas Batu Pikiran dari keningnya. Ini membuat angkanya menjadi 2 pangkat 23 atau 8.388.608 kombinasi. Namun, bisa diterima jika Vision bertahan hidup. Mungkin Avengers sukses menahan Black Order sedikit lebih lama dan Shuri bisa mengekstraksi Batu Pikiran. Sayangnya, itu belum bisa menjamin kalau Vision bakal keluar dari Avengers: Infinity War hidup-hidup. Dia adalahn Avenger yang paling berkomitmen pada penghancuran Batu Pikiran, bahkan mau mengorbankan diri sendiri. Tak heran jika dia tetap akan di jalur tembak Thanos. Jadi, peluang hidupnya sangatlah rendah. Akun di Reddit itu berasumsi Vision 1 dari 3 peluang untuk hidup. Ini menambah 5.592.405 kombinasi atau dua pertiga 2 pangkat 23.

Ketika dua angka ini ditambahkan, maka jumlahnya adalah 13.981.013 kombinasi di mana pahlawan spesifik masih hidup untuk berusaha menyelamatkan semesta. Angka itu kurang dari 200.000 dari angka 14.000.605 Strange, margin of error 1%. Ini jelas bukti bahwa ini semua variasi yang dilihat Strange. Tentu saja, masih ada kemungkinan bahwa angka itu hanyalah kebetulan belaka dan dipilih secara acak karena terdengar mengesankan. Apalagi, menghitungnya pun tergantung pada 24 pahlawan itu. Apakah Strange menghitung Shuri atau Okoye dalam pandangannya? Kalau pun ini hanya kebetulan, maka ini adalah penjelasan mengapa Strange melihat begitu banyak masa depan.

Peran Strange diperkirakan bakal penting di Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 yang dimulai begitu Avengers: Endgame dirilis. Salah satu sutradara Infinity War dan Endgame, Joe Russo, tahun lalu, mengatakan Strange adalah salah satu pahlawan terkuat di MCU.

“Level kekuatan Doctor Strange, kita bisa membahasnya. Dan, dari buku, saat masih anak-anak, yang saya suka dari Doctor Strange adalah dia selalu punya sisi spiritual mistis yang sepertinya tahu lebih dari karakter lainnya. Saya melihatnya sangat menghibur dan kami ingin mendapatkan keuntungan dari level kekuatannya sejak akhir Doctor Strange karena itu sudah beberapa tahun lalu. Dan, dia sudah melakukan tugasnya dan dia adalah orang yang rajin belajar dan sekarang dia adalah salah satu karakter paling kuat di Marvel Universe,” papar Joe yang dikutip ComicBook.com.

Apa pun yang terjadi pada Strange, semua akan terungkap pada 24 April mendatang ketika Avengers: Endgame tayang di bioskop. Saat ini, fans Marvel bisa menyaksikan aksi Carol Danvers di Captain Marvel.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)