Siti Saniyah Berhasil Bikin David Foster Bergoyang

Senin, 08 April 2019 - 18:57 WIB
Siti Saniyah Berhasil Bikin David Foster Bergoyang
Siti Saniyah Berhasil Bikin David Foster Bergoyang
A A A
SINGAPURA - Kontestan Asia's Got Talent season 3 asal Indonesia, Siti Saniyah tampil memukau di babak grand final yang diselenggarakan di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4). Membawakan lagu "Rather Be" dari Clean Bandit, remaja 18 tahun itu banjir pujian dari para juri.

Siti Saniyah yang tampil sebagai kontestan kedua berhasil membuat David Foster merasa bangga. Bahkan sejak awal penampilannya hingga akhir, musisi dunia itu terlihat terus menggoyangkan badannya sambil menikmati alunan musik dan merdunya suara remaja yang akrab disapa Saniyah itu.

"Ini luar biasa, bagaimana kamu bisa menyelaraskan antara tubuh dan pikiran, itu jelas tak mudah saat bernyanyi. Kamu membuat saya bangga," tutur David Foster saat Grand Final Asia's Got Talent di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis.

Pujian lainnya juga diberikan juri Jay Park. Musisi asal Korea Selatan itu mengatakan, dirinya terinspirasi oleh penampilan kontestan dari Kota Depok tersebut. Bagi Jay, di setiap penampilan Saniyah, dia selalu berhasil membangun suasana dan mengajak penonton larut dalam penampilannya. Seperti diketahui, ini bukanlah hal mudah yang dilakukan seorang penyanyi.

"Saya sangat terinspirasi. Secara keseluruhan penampilan para kontestan bagus, tak ada yang perlu diragukan," tutur Jay Park.

Dengan mengenakan gaun berwarna hitam dan jubah berwarna merah muda, Saniyah bernyanyi dikelilingi oleh empat pemain biola serta para penari yang melengkapi penampilannya. Membawakan lagu up beat, sesekali Saniyah bergoyang. Suaranya yang powerfull dan soulfull serta penampilannya yang atraktif membuat penonton ikut terbawa suasana.

Mendapat sambutan yang positif baik dari juri maupun penonton, Saniyah mengaku senang. Lantaran inilah yang ia harapkan. Apalagi di penampilannya kali ini dirinya harus melakukan banyak penyesuaian. Selain harus menyampaikan pesan lagu dan mengajak penonton yang menyaksikan penampilannya bergoyang, Saniyah juga harus menyesuaikan busana yang dikenakannya. Karena itu, ia berlatih hingga berminggu-minggu.

"Senang karena juri juga senang dan penonton juga. Buat saya merasa puas dan kita ingin membuat yang terbaik. Saya menyanyi dengan penonton dan itu yang saya inginkan. Bagaimana saya harus menyampaikan lagu ini dengan baik ke juri dna penonton dan baju juga harus disesuaikan dan itu susah. Saya berlatih berminggu-minggu," ucap Siti Saniyah.

Sementara voting untuk setiap kontestan sudah mulai dibuka sejak Kamis. Masyarakat dapat memberikan dukungan bagi kontestan favorit mereka melalui Google Search dan Facebook Messenger hingga Rabu (10/4) pukul 23.59 WIB. Kemudian, pemenang akan diumumkan pada babak result show pada Kamis (11/4). Hanya akan ada satu kontestan yang akan dinobatkan sebagai pemenang Asia's Got's Talent dan berhak mendapatkan hadiah utama sebesar USD100.000.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)