5 Cara Menjaga Kulit Bayi Tetap Lembut di Musim Panas

Selasa, 09 April 2019 - 08:31 WIB
5 Cara Menjaga Kulit Bayi Tetap Lembut di Musim Panas
5 Cara Menjaga Kulit Bayi Tetap Lembut di Musim Panas
A A A
NEW DELHI - Saat musim panas, kulit bayi membutuhkan perawatan dan makanan ekstra. Sebagai orang tua baru, wajar menjadi bingung tentang cara merawat kulit bayi karena cuaca dapat menyebabkan beberapa masalah kulit.

"Suhu yang tinggi sering menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan pada bayi. Beberapa masalah umum selama musim panas adalah ruam panas, ruam popok, kulit kering dan biang keringat. Karena kulit bayi tipis dan lembut, keringat dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, lebih lanjut menyebabkan ini masalah,” kata Dr. Subhashini. N.S., Ahli Ayurveda, Litbang, Perusahaan Obat Himalaya seperti dilansir Times Of India.

“Untuk mengurangi segala jenis ketidaknyamanan dan menjaga bayi tetap dingin, gunakan bahan yang direkomendasikan dokter yang diperkaya dengan bahan-bahan alami dan jaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, lembab, dan selalu dipelihara,” tambahnya.

Namun, ada beberapa tips perawatan kulit untuk memastikan kulit bayi tetap sehat sepanjang musim panas. Berikut ulasannya.

1.Refresh kulit dengan mandi
Mandi adalah cara terbaik untuk menghilangkan keringat dan menjaga kulit tetap bersih. Gunakan air hangat dan hindari air panas. Anda juga dapat memilih untuk mencuci dan menyegarkan bayi yang diresapi dengan ekstrak herbal yang membantu melindungi kulit bayi.

2. Gunakan kulit dengan lotion
Anda dapat memilih lotion berbasis kalamin dengan bahan-bahan alami, seperti Aloe Vera, Nutgrass Oil, dan Mustard Oil. Lidah buaya membantu melembabkan kulit, sementara Nutgrass Oil membantu meredakan ruam, dan Mustard Oil membantu mengurangi rasa gatal.

3. Biang keringat
Untuk meredakan panas biang pada bayi, disarankan untuk menggunakan bedak biang keringat pada bayi. Ini membantu menenangkan kulit dan menjaganya tetap kering. Setetes atau sedikit bubuk biang keringat dengan bahan-bahan alami membantu meringankan rasa gatal dan menenangkan kulit. (Baca juga: Prancis Larang Implan Payudara ).

4. Krim ruam popok

Mengganti popok sesering mungkin selama musim panas membantu menjaga kulit tetap segar dan menghindari ruam popok. Selain itu, pilih krim ruam popok yang mengandung Almond Oil dan Yashada Bhasma.

Minyak Almond berfungsi sebagai pelembab dan Yashada Bhasma membantu mengurangi peradangan kulit dan menyembuhkan ruam

5. Gunakan tisu bayi

Tisu bayi ideal untuk menyegarkan bayi di mana saja dan kapan saja. Anda dapat memilih tisu ekstra besar yang nyaman untuk membersihkan kulit bayi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)