Haruskah Mengganti Kasur dan Bantal 'Kesayangan'?

Selasa, 16 April 2019 - 21:30 WIB
Haruskah Mengganti Kasur dan Bantal Kesayangan?
Haruskah Mengganti Kasur dan Bantal 'Kesayangan'?
A A A
JAKARTA - Setelah menghabiskan hari yang melelahkan di kantor, hal yang kemudian muncul dibenak adalah pulang dan berbaring di tempat tidur.

Tubuh membutuhkan istirahat pada malam hari dan tidur nyenyak sangat diperlukan untuk pikiran yang tenang dan tubuh yang sehat. Kurang tidur dapat menyebabkan banyak masalah yang berhubungan dengan kesehatan dan dapat membuat seseorang menjadi rewel.

Tapi, tahukah Anda bahwa kualitas tidur juga tergantung pada usia kasur dan bantal? Ya, itu benar dan sangat penting untuk mendapatkan kasur dan bantal baru pada waktu yang tepat. Tetapi kebanyakan orang menghindari hal ini sampai barang-barang yang digunakan rusak.

Mengapa harus mengganti kasur dan bantal? Sesuai para ahli, ada banyak alasan Anda tidak boleh tidur di kasur dan bantal ‘kuno’ Anda. Kasur yang usang dapat menampung alergen seperti tungau debu yang dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti alergi dan asma.

Kasur dan bantal yang super tua juga dapat menyebabkan sakit leher dan punggung serta membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak. Ini juga dapat menyebabkan gangguan dalam tidur Anda. (Baca juga: Olahraga Terbaik untuk Penderita Diabetes Tipe 2 ).Sesuai dengan National Sleep Foundation, Anda tidak boleh menggunakan kasur selama lebih dari 8 tahun. Tetapi jika Anda berusia di atas 40 tahun, sebaiknya ganti kasur Anda jauh sebelum itu karena tubuh Anda memerlukan lebih banyak dukungan saat tidur.

Dalam hal bantal, National Sleep Foundation mengatakan bahwa Anda harus mendapatkan yang baru setelah setiap dua tahun. Tidur di bantal usang dapat menyebabkan stres yang tidak perlu, gangguan tidur dan rasa sakit.

Intinya, jika kasur dan bantal Anda belum melewati tanggal kedaluwarsa dan Anda mendapati bahwa Anda mengalami salah satu dari masalah berikut ini, maka sekarang saatnya untuk mengubahnya sesegera mungkin.

Jika kasur Anda usang atau memiliki tempat yang kendur di tempat yang berbeda maka itu adalah sinyal bahwa Anda perlu mendapatkan yang baru.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)