Rekomendasi Wisata di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler

Minggu, 16 Juni 2019 - 10:30 WIB
Rekomendasi Wisata di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler
Rekomendasi Wisata di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler
A A A
JAKARTA - Ketika berlibur, banyak orang memilih destinasi atau aktivitas liburan berdasarkan kepribadian mereka. Mulai dari si petualang yang senang memicu adrenalin hingga si penggemar budaya yang suka mendalami berbagai kebudayaan lokal, mereka menikmati traveling dengan melakukan aktivitas berdasarkan minat masing-masing, dan tidak lagi sekadar mengikuti tren.

Keragaman alam dan aktivitas di Selandia Baru memungkinkan setiap traveler untuk mendapatkan berbagai jenis pengalaman liburan sesuai kebutuhan masing-masing individu. Selain itu, sambutan hangat dari penduduk lokal di Selandia Baru juga akan membuat pengalaman liburan Anda semakin tak terlupakan, dan sangat menarik untuk diceritakan kepada teman dan keluarga.

Tourism New Zealand telah menyusun beberapa rekomendasi wisata yang dapat dijadikan referensi oleh masing-masing jenis traveler. Berikut ulasannya.

1. Tipe pembuat konten Instagram

Selandia Baru dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Oleh karena itu, bepergian di Selandia Baru dapat memberikan kesempatan untuk membuat feed Instagram Anda menjadi lebih indah dengan pemandangan gletser yang spektakuler, danau-danau yang cantik, dan bukit-bukit yang memesona. Pada siang hari, Anda dapat melihat jernihnya air Lake Pukaki—yang terkenal sebagai latar belakang Lake-Town di film The Hobbit: Desolation of Smaug.

Pada malam hari, kunjungilah Mount Cook dengan mengikuti tur Big Sky Stargazing di area Dark Sky Reserve. Terkenal sebagai salah satu tempat stargazing terbaik di dunia, area ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto bintang-bintang dengan jelas. Foto bintang jatuh dan bima sakti di feed Instagram tentunya akan memukau followers Anda.

2. Tipe senang berkendara
Untuk menikmati pemandangan Selandia Baru secara maksimal dan waktu yang lebih fleksibel, cobalah berkeliling dengan mobil, campervan atau motorhome. Apabila Anda bepergian dengan pasangan atau grup, menyewa campervan bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan banyak momen tak terlupakan, seperti bangun di pagi hari dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Jika Anda memulai perjalanan di Pulau Utara, berkendaralah melintasi Middle-earth untuk mengunjungi lokasi film Lord of the Rings, mempelajari budaya lokal, menikmati kolam berisi air panas bumi, dan menjelajahi White Island—gunung berapi bawah laut yang masih aktif.

Jika Anda berada di Pulau Selatan, awali perjalanan dengan mengelilingi pantai-pantai The Caitlin yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh turis, melihat berbagai satwa liar, serta menjelajahi fiord yang dibentuk oleh gletser di Milford Sound.

3. Tipe melebur dengan budaya lokal
Tipe traveler seperti ini akan selalu mencari pengalaman budaya yang baru agar dapat memperkaya pengetahuan mereka, dan pulang dengan pikiran yang lebih terbuka. Selandia Baru merupakan negara yang kaya akan budaya, di mana pengunjung dapat mempelajari budaya lokal, pertunjukan seni, dan literatur Maori.

Anda dapat mendengarkan berbagai mitos dan legenda Selandia Baru di Te Puia, serta menyaksikan kapa haka (pertunjukan seni tradisional Maori) yang menampilkan kombinasi lagu, tarian, dan nyanyian dari berbagai kelompok kebudayaan. Banyak pertunjukan tradisional mengambil tempat di wharenui (tempat pertemuan Maori), di mana Anda dapat menemukan tempat tersebut di Rotorua, Waitangi, Northland, Bay of Islands, serta beberapa daerah lainnya di Selandia Baru.

4. Tipe pecinta adrenalin

Jika Anda mencari pengalaman yang dapat memicu adrenalin, maka Selandia Baru merupakan tempat yang tepat bagi Anda. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang memberikan sensasi seumur hidup, di antaranya adalah bungy jumping, rafting serta bermain dengan ayunan terbesar di dunia.

Jika aktivitas tersebut masih dianggap kurang menantang, cobalah skydiving di atas Lake Taupo yang indah, sky jumping dari Sky Tower di Auckland—gedung tertinggi di Selandia Baru, atau menelusuri Shotover River dengan jet boat sambil menikmati ngarai-ngarai yang menjulang serta batu-batu yang besar di sekelilingnya.

5. Tipe anak kota

Beberapa orang ada yang memilih liburan di tengah kota untuk bisa menikmati hiruk pikuk kota dan tentunya, berbagai pusat perbelanjaan. Queen Street yang ikonik bisa menjadi tempat terbaik bagi para shopaholic, dimana Anda bisa menemukan berbagai produk branded hingga barang yang dapat ditawar, serta toko-toko cendera mata terbaik di kota itu.

Jika Anda senang mencari pakaian dan perhiasan dari berbagai desainer terkenal, kunjungi Ponsonby Road yang terkenal sebagai surga belanja di Auckland. Setelah lelah berbelanja seharian, Anda dapat bersantai sambil menikmati kopi flat white di Karangahape Road—tempat favorit bagi para seniman, musisi, dan penulis untuk berkumpul.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)