Mualaf, PBNU Doakan Deddy Corbuzier Selalu Diberi Kekuatan Iman

Jum'at, 21 Juni 2019 - 17:09 WIB
Mualaf, PBNU Doakan Deddy Corbuzier Selalu Diberi Kekuatan Iman
Mualaf, PBNU Doakan Deddy Corbuzier Selalu Diberi Kekuatan Iman
A A A
JAKARTA - Keputusan mantan mentalis Deddy Corbuzier untuk memeluk Islam disambut gembira Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas mendoakan agar pembawa acara Hitam Putih itu selalu diberikan kekuatan iman sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi alam semesta.

"Alhamdulillah, kami menyambut gembira mendengar Deddy Corbuzier masuk Islam. Semoga Allah subhanahu wata’ala memperkuat keimanan Deddy sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi alam semesta," ujar Robikin dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (20/6/2019).

Robikin menuturkan bahwa Deddy telah lama menjadi saudara bagi warga NU, yakni sebagai sesama anak turun Nabi Adam As (ukhuwah basyariah) dan selaku sesama warga negara Indonesia (ukhuwah wathaniyah). "Kini, ia bersaudara dengan kita sebagai sesama muslim (ukhuwah islamiyah)," katanya.

Dikatakan Robikin, Islam merupakan agama yang cinta damai dan antikekerasan, radikalisme, apalagi terorisme. "Islam dibawa Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak manhsia. Sehingga Islam mencela siapa pun yang membuat kerusakan di muka bumi dan tidak memperkokoh martabat kemanusiaan. Apalagi merusak persatuan, kesatuan dan harmoni sosial," urainya.

Deddy resmi masuk Islam setelah dua ikrar kalimat syahadat di di pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019). Saat mengucap syahadat, Deddy dituntun KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah atau Gus Miftah (Wakil Ketua Lembaga Dakwah NU).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7528 seconds (0.1#10.140)