Deddy Corbuzier Belum Menyiapkan Nama Islam Setelah Mualaf

Jum'at, 21 Juni 2019 - 18:47 WIB
Deddy Corbuzier Belum Menyiapkan Nama Islam Setelah Mualaf
Deddy Corbuzier Belum Menyiapkan Nama Islam Setelah Mualaf
A A A
SLEMAN - Deddy Corbuzier belum menyiapkan nama Islam setelah resmi menjadi mualaf. Alasannya belum memikirkan hal itu karena akan fokus pada pendalaman agama dan untuk nama nomor dua. Sehingga jika ada yang bertanya tentang nama islamnya, bagi Deddy itu merupakan hal yang lucu.

“Saya tidak memikirkan hal itu, bagi saya akan belajar untuk mendalami ilmunya dan nama nomer dua. Jika saya ganti nama masuk berita lagi. Sehingga belum memikirkan hal itu,” kata Deddy menjawab pertanyaan untuk nama Islam setelah menjadi mualaf.

Hal tersebut dibenarkan Gus Mitfah. Menurut dia, menjadi mualaf tidak harus berganti nama. Tidak ada syarat masuk islam ganti nama. Sehingga pakai nama yang lama tidak ada masalah.

“Kalau Deddy minta tolong carikan nama atau saat bertemu ustaz ada yang memberi nama Islam, Alhamdulillah,” kata Gus Miftah.

“Saat ini belum berpikir hal itu, sebab masih mau fokus pada latihan salat dan wudhu,” sahut Deddy.

Selain nama, Deddy juga tidak menyiapkan peci dan baju untuk acara prosesi mualaf. Sehingga, dia pun datang untuk membaca syahadat dengan memakai kemeja dan celana hitam, bukan baju atau pakaian muslim lainnya, termasuk tidak memakai peci.

“Masalah ini sebenarnya saya tanyakan kepada Gus Miftah dan dijawab tidak harus pakai baju muslim yang penting menutupi aurat tidak telenjang,” ujar Deddy.

Deddy juga menjelaskan mengapa dia memilih hari Jumat sebagai hari untuk memeluk Islam secara resmi. Menurut dia, tidak ada alasan khusus karena Gus Miftah baru punya waktu luang pada hari tersebut.

Deddy resmi menjadi masuk Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat yang dibimbing pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Gus Miftah di masjid Al Mbejaji komplek ponpes setempat, Jumat (21/6/2019).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)