Alasan Deddy Corbuzier Pilih Ponpes Ora Aji untuk Ucap Syahadat

Jum'at, 21 Juni 2019 - 19:30 WIB
Alasan Deddy Corbuzier Pilih Ponpes Ora Aji untuk Ucap Syahadat
Alasan Deddy Corbuzier Pilih Ponpes Ora Aji untuk Ucap Syahadat
A A A
SLEMAN - Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan kalimat syahadat yang dibimbing pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Gus Miftah, di masjid Al Mbejaji komplek ponpes setempat, Jumat (21/6/2019). Pemilihan tempat ini pun tergolong istimewa karena dilakukan di luar Jakarta.

Deddy mengatakan, alasannya memilih ponpes ini adalah Gus Miftah, orang yang selama ini memperkenalkan Islam kepadanya. Ponpes pimpinan Gus Miftah ini ada di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, sehingga Deddy pun memilih untuk membaca dua kalimat syahadat di tempat ini.

“Kalau tinggalnya di Tangerang, pasti akan berada di Tangerang, termasuk jika di Pasar Kembang (Sarkem), Yogyakarta, juga akan melakukannnya di tempat itu. Jadi itu alasan mengapa di tempat ini,” katanya kepada media usai prosesi pengucapan kalimat syahadat, di masjid Al Mbejaji, Ponpes Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (21/6/2019).

Selain itu, jika dirinya mempunyai niat, maka harus khusyuk dan berada di tempat yang benar. Termasuk setelah ini bisa sering bertemu dengan Gus Miftah. Sebab ini baru awal perjalanan dalam mempelajari agama Islam. Sehingga agar lebih paham dan mengerti perlu banyak bimbingan.

“Jadi kalau ada teman-teman yang bahagia atas peristiwa ini , buat saya ini baru awal perjalanan. Karena sebelumnya saya lahir dari keluarga multi religi,” paparnya

Soal dipilihnya hari Jumat (21/6/2019) untuk prosesi mualaf karena Gus Miftah hanya punya waktu luang di hari tersebut. Apalagi, Jumat juga hari yang baik.

Hal itu dibenarkan Gus Miftah. Ia mengatakan hanya waktu dan hari itu yang luang. Sebab di luar itu akan ada agenda lain. Seperti setelah ini akan mengujungi 3-4 ulama, termasuk ke kediaman KH Ma’ruf Amin di Jakarta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6676 seconds (0.1#10.140)