Abdul Idol Ikut Ramaikan Audisi Indonesian Idol X Surabaya

Sabtu, 20 Juli 2019 - 20:30 WIB
Abdul Idol Ikut Ramaikan Audisi Indonesian Idol X Surabaya
Abdul Idol Ikut Ramaikan Audisi Indonesian Idol X Surabaya
A A A
SURABAYA - Di tengah big audition Indonesian Idol season X di Surabaya, penyanyi Ahmad Abdul atau yang dikenal Abdul Idol mencoba menghibur ribuan peserta dengan suara emasnya. Bukan hanya menghibur, runner-up Indonesian Idol 2018 itu juga memberi motivasi pada para peserta yang memadati BK3S Convention Center, Surabaya.

Dalam wejangannya, Abdul berpesan agar peserta tetap semangat dan bersabar dalam menjalani setiap proses audisi. "Saya tahu persis bagaimana rasanya ikut audisi. Karena saya dulu juga pernah menjalani yang teman-teman jalani saat ini," katanya.

(Baca juga: Antusiasme Peserta Audisi Indonesian Idol X di Surabaya Sangat Tinggi )

Abdul merupakan salah satu peserta yang berhasil mendapatkan tiket Indonesian Idol dan berangkat ke Jakarta dari BK3S Convention Center, Surabaya pada 2017. "Saya dulu juga ikut audisi di sini, jadi saya tahu persis jalur-jalurnya," ujar Abdul.

Dia berharap para peseta supaya tetap fokus dan tidak berpikir macam-macam selama mengikuti audisi. Menurutnya, kunci sukses untuk mendapatkan tiket adalah tidak membuang-buang energi selama menunggu audisi.

"Jangan berpikir macam- macam, persembahkan apa yang kalian miliki. Yang kalah jangan patah semangat, kalian bisa mancoba lagi. Buat yang menang dan lolos sampai Jakarta kita support dari surabaya," ucapnya.

Sementara itu, selain di Yogyakarta pada 26-27 Juni, Medan (6-7 Juli) dan Surabaya (20-21 Juli), big audition Indonesin Idol Season X juga dihelat di Bandung (24-25 Juli), dan Jakarta (27-29 Juli).

Syarat untuk mengikuti audisi ini, antara lain pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Sementara itu, terdapat juga Special City Audition yang akan dilaksanakan di 15 kota, yakni Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus. Di sini para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)