alexametrics

Antusiasme Peserta Audisi Indonesian Idol X di Surabaya Sangat Tinggi

loading...
Antusiasme Peserta Audisi Indonesian Idol X di Surabaya Sangat Tinggi
Ribuan peserta sangat antusias mengikuti audisi Indonesian Idol Season X yang berlangsung di BK3S Convention Center, Surabaya, Sabtu (20/7/2019). / Foto: KoranSINDO/Ali Masduki
A+ A-
SURABAYA - Menyusul kesuksesan audisi di Kota Medan dan Yogyakarta, kali ini ajang pencarian bakat menyanyi spektakuler Indonesian Idol menyinggahi Surabaya. Indonesian Idol mencoba mencari talenta-talenta baru untuk meramaikan blantika musik Indonesia.

Selama dua hari di Kota Pahlawan, 20-21 Juli 2019, Indonesian Idol akan berburu talenta-talenta baru yang berusia 16-27 tahun. Audisi Indonesian Idol season X di Surabaya ini dilangsungkan di BK3S Convention Center, Jalan Raya Tenggilis Blok GG No. 10, Tenggilis Mejoyo.

Dari pengamatan SINDO, sejak Sabtu (20/7) pagi, ribuan pemuda-pemudi dari berbagai daerah sudah memadati halaman gedung BK3ES. Mereka rela antre menunggu giliran untuk unjuk gigi di hadapan para juri.



Eksekutif Produser Indonesian Idol Season X, Silvia Pradika, mengatakan, antusiasme peserta audisi kali ini cukup besar. Bahkan, dibanding dua audisi sebelumnya, di Yogyakarta dan Medan, jumlah peserta kali ini lebih banyak.

"Total sampai hari ini sudah 18 kota. Sangat senang, karena antusias peserta sangat bagus. Surabaya selalu ramai. Antusias. Mereka datang dari beberapa daerah. Ada dari luar Surabaya, bahkan luar Jawa. Mudah-mudahan ada banyak talent muncul dari kota ini," katanya.

Silvia memaparkan, pada audisi kali ini, juri tidak akan membatasi peserta yang lolos. Semua yang punya kemampuan bagus akan diambil untuk dibawa ke Jakarta. "Kita ambil sebanyak-banyaknya."

Selain di Yogyakarta pada 26-27 Juni, Medan (6-7 Juli) dan Surabaya (20-21 Juli), big audition Indonesin Idol Season X juga dihelat di Bandung (24-25 Juli), dan Jakarta (27-29 Juli).

Syarat untuk mengikuti audisi ini, antara lain pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Sementara itu, terdapat juga Special City Audition yang akan dilaksanakan di 15 kota, yakni Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus. Di sini para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak