BTS dan UNICEF Dorong Kaum Muda Sebarkan Cinta

Selasa, 30 Juli 2019 - 20:02 WIB
BTS dan UNICEF Dorong Kaum Muda Sebarkan Cinta
BTS dan UNICEF Dorong Kaum Muda Sebarkan Cinta
A A A
SEOUL - Grup boyband terpopuler saat ini, Bangtan Boys atau BTS bersama badan khusus PBB yang bergerak di bidang pendidikan dan anak-anak UNICEF merilis video khusus untuk Hari Persahabatan Internasional yang jatuh setiap 30 Juli.

Video tersebut merupakan bagian dari kampanye BTS dengan UNICEF yakni Love Myself dari BTS serta #ENDviolence dari UNICEF.

Sebagaimana dilaporkan Soompi, video itu menunjukkan rasa sakit pemuda yang menderita karena kekerasan dan pelecehan di tangan rekan-rekan mereka. Di sisi lain, video itu juga menampilkan bagaimana musik, persahabatan dan kebaikan dapat menjadi penyembuh dari kekerasan yang didapat.

Untuk kampanye ini, tujuh anggota BTS, yakni RM, Suga, V, Jin, Jimin, Jungkook dan J-Hope melakukan proses perekaman video. Para personel BTS mengatakan, kampanye Love Myself mendorong kaum muda di seluruh dunia untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri dan menyebarkan cinta itu kepada orang-orang di sekitar mereka.

"Kami berharap bahwa dalam berbagi cinta dan kebaikan dengan orang lain, kami dapat mengakhiri kekerasan satu hari lebih cepat," kata mereka.

Sementara, Sekretaris Jenderal UNICEF Korea, Lee Ki-cheol mengungkapkan rasa senangnya lantaran BTS dapat terlibat dalam kampanye ini, dan turut menyebarkan pesan serta harapan kepada para remaja di seluruh dunia untuk mengakhiri kekerasan.

"Kami berharap bahwa video yang diproduksi dengan BTS pada Hari Persahabatan Internasional ini akan memberikan kenyamanan dan kekuatan kepada kaum muda di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk menyebarkan cinta dan kebaikan," ungkap Lee Ki-cheol.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)