Akuisisi Source Music, Big Hit Bidik Agensi Idola Lainnya

Kamis, 01 Agustus 2019 - 22:03 WIB
Akuisisi Source Music, Big Hit Bidik Agensi Idola Lainnya
Akuisisi Source Music, Big Hit Bidik Agensi Idola Lainnya
A A A
SEOUL - Perusahaan hiburan papan atas Korea Selatan, Big Hit Entertainment mengonfirmasi bahwa mereka secara resmi mengakuisisi Source Music. Pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk mengatakan, akusisi ini dilakukan karena kedua perusahaan tersebut memiliki filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajemen artis.

"Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk memperoleh ekuitas di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit. Kami berencana untuk memiliki eksekutif Source Music saat ini tetap dengan agensi, untuk mempertahankan warna dan independensi label yang unik," ujar Bang Shi Hyuk seperti dikutip Soompi.

Bang Shi Hyuk, yang sukses membesarkan BTS, pun optimistis bergabungnya dua perusahaan tersebut akan menuai kesuksesan. "Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi ini akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat melukis gambar yang lebih besar," kata dia.

Sementara, pendiri Source Music, So Sung Jin mengaku senang telah menjadi bagian dari Big Hit Entertainment. Menurut So Sung Jin, bergabungnya Source Music dengan Big Hit memberikan kesempatan bagi semua artis, trainee dan karyawan Source Music untuk lebih maju lagi.

"Secara khusus, saya percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi fondasi yang kuat untuk Source Musik, dan saya menantikannya. Melalui hubungan kami dengan Big Hit, kami akan membayar penggemar dengan konten yang lebih baik di masa depan," kata Song Sung Jin.

Source Music, yang terkenal dengan girl grup GFriend, didirikan So Sung Jin pada November 2009. Agensi ini sebelumnya berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment untuk produksi girl grup Glam, yang memulai debutnya pada 2012 sebelum akhirnya bubar tiga tahun kemudian.

Karena Big Hit saat ini tidak memiliki artis wanita dalam daftar, pengamat industri percaya bahwa akuisisi perusahaan yang menjadi rumah bagi girl grup populer dan banyak peserta trainee perempuan akan memperkuat agensi yang sedang berkembang.

Dilaporkan Koreaboo, tak hanya Source Music, Big Hit juga dilaporkan akan mengakusisi agensi idola terkenal lainnya. Tak tanggung-tanggung, agensi yang dipilih merupakan agensi yang telah aktif lebih lama daripada Big Hit sendiri. Spekulasi muncul bahwa agensi tersebut adalah RBW Entertainment atau JYP Entertainment.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)