Terima Penghargaan Disney Legends, Robert Downey Jr. Terharu

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:24 WIB
Terima Penghargaan Disney Legends, Robert Downey Jr. Terharu
Terima Penghargaan Disney Legends, Robert Downey Jr. Terharu
A A A
Penganugerahan Disney Legends adalah salah satu yang paling ditunggu setiap pagelaran D3 Expo. Tahun ini 12 tokoh dari berbagai latar belakang profesi terpilih mendapatkan apresiasi teragung di event dua tahunan tersebut.

Mulai dari tenaga ahli yang mendedikasikan karier mereka demi berkembangnya Disney, aktor yang memerankan karakter Marvel, pengisi suara di Star Wars, aktris kawakan, news anchor, serta penyanyi. Salah satunya adalah Christina Aguilera. Pelantun Genie in the Bottle itu mengawali kariernya di dunia hiburan sejak kecil dan dia bergabung dengan Disney saat masih belia.

Saat menerima penghargaan Disney Legends, wanita berusia 39 tahun itu tak bisa menahan kegembiraannya. Dia bahkan mengaku sempat menitikkan air mata saat dikabari bakal menerima penghargaan ini.

"Ini lebih baik dari Grammy. Saya menahan air mata saya agar tidak jatuh dari tadi," ujarnya saat memberikan sambutan di panggung Hall D23 Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Amerika Serikat, Jumat (23/8) pagi waktu setempat.

Sebelum acara dihelat Chairman dan CEO Disney Bob Iger membuka seremoni Disney Legends Awards. Christina kemudian membawakan sountrack Mulan, Reflection.

Sementara si pemeran Tony Stark di Iron Man, tetap tampil jenaka saat diumumkan sebagai penerima penghargaan berharga ini. "Ini sungguh luar biasa, saya sangat berterima kasih," ujar Robert saat memberikan sambutan dengan gaya kocaknya yang khas.

Selain keduanya ada juga pembawa acara Good Morning America Robin Roberts, yang sudah berkarya bersama Disney selama lebih dari 30 tahun. Dia mengatakan sangat terkejut ketika mengetahui terpilih sebagai penerima Disney Legends Awards. "Saya diberi tahu oleh Presiden ABC News, saya kira dia bergurau, saya kira saya kena prank. Bagaimana mungkin saya bisa menerima award bersama dengan Robert Downey Jr?" ujar Roberts, tak percaya.

Berikut penerima penghargaan Disney Legends tahun ini.

1. Robert Downey Jr.
Siapa yang tidak kenal Robert Downey Jr? Karakter Tony Stark/Iron Man begitu melekat pada dirinya. Sepanjang kariernya, Downey pernah dua kali dinominasikan di ajang Oscar serta meraih satu Golden Globe dan telah tampil pada 80 judul film. Penampilannya di Avengers: Endgame sangat menguras emosi pencinta Marvel.

2. Christina Aguilera
Sepanjang hidupnya sulit memisahkan Aguilera dengan Disney. Dia memulai kariernya di dunia hiburan sebagai anggota All-New Mickey Mouse Club dan tampil di sejumlah pertunjukan Disney. Namun, nama Aguilera semakin melekat dengan Disney setelah membawakan lagu epic Reflection di film animasi Mulan pada 1998.

3. Wing Chao
Dia merupakan Wakil Direktur Utama Walt Disney Parks and Resorts untuk Asia Pacific Development sekaligus Executive Vice President untuk Walt Disney Imagineering. Chao mensupervisi perencanaan, desain, dan arsitektur Disney Parks di seluruh dunia.

4. Jon Favreau
Kapasitas sutradara Iron Man, Iron Man 2, dan remake live-action seperti The Jungle Book serta The Lion King ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Favreau juga dikenal sebagai Happy Hogan di Marvel Cinematic Universe. Aktor, produser, sutradara tersebut saat ini tengah menyelesaikan seri live-action Star Wars ‘The Mandalorian’ untuk Disney+.

5. James Earl Jones
Siapa yang tak kenal suara khas Darth Vader atau suara Mufasa di The Lion King? Suara karismatik sudah memberikan James Earl Jones Piala Oscar, Emmy, and Tony Award.

6. Bette Midler

Peran Bette Midler dalam Hocus Pocus amat melekat di hati pecinta Disney. Sepanjang kariernya aktris sekaligus penyanyi berusia 74 tahun tersebut sudah memenangkan Emmy, Grammy, Golden Globe, dan Tony Award.

7. Kenny Ortega
Tangan dinginnya telah menghasilkan Newsies, Hocus Pocus dan juga High School Musical. Saat ini Ortega tengah memproduksi serial Disney Descendants, Descendants 3.

8. Barnette Ricci
Dia sudah malang melintang bersama Disney sejak akhir 60-an sebagai koreografer di Disneyland. Ricci juga telibat dalam pembukaan Walt Disney World, Epcot Center, serta Tokyo Disneyland. Selain itu dia juga mensutradarai sejumlah show seperti Golden Horseshoe Revue di Disneyland dan Diamond Horseshoe Revue di Walt Disney World. Kreasinya pada ‘Fantastmic’ melemparkan Ricci ke puncak kejayaan. Dia pensiun pada 2013.

9. Robin Roberts
Dia memulai karier di salah satu anak usaha Disney, ESPN pada 1990, tapi kemudian pindah ke lini bisnis Disney lainnya, ABC. Dan, menjadi co-host ‘Good Morning America (GMA)’ pada 2005. Sejak saat itu Roberts telah mengantongi sejumlah Piala Emmy untuk kategori Outstanding Morning Program. Dia juga membawakan beberapa acara lain di ABC.

10. Diane Sawyer
Pembaca berita ABC News ini merupakan salah satu wartawan paling dihormati di dunia. Tak terhitung penghargaan yang sudah dia terma teramsuk duPonts; Emmy, Peabody serta tercatat di Television Academy Hall of Fame sejak 1997. Saat ini dia menjadi anchor untuk acara World News.

11. Ming-Na Wen
Aktingnya sebagai Agent Melinda May alias The Cavalry di show milik ABC : S.H.I.E.L.D mendulang banyak pujian. Dia juga menyedot perhatian penggemar serial ER sebagai Jing-Mei Chen. Wen adalah pengisi suara film animasi Disney ‘Mulan’.

12. Hans Zimmer

Sudah terlibat lebih dari 160 pengerjaan lagu pada film Disney yang jika ditotalkan bernilai lebih dari USD28 miliar di seluruh dunia. Karnyanya termasuk The Dark Knight trilogy, The Lion King, Iron Man, serta Pirates of the Caribbean.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)