MNC Animation Hadirkan Pakar Animasi di Beacon Akatara Masterclass

Jum'at, 20 September 2019 - 15:30 WIB
MNC Animation Hadirkan Pakar Animasi di Beacon Akatara Masterclass
MNC Animation Hadirkan Pakar Animasi di Beacon Akatara Masterclass
A A A
JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Bekraf Animation Conference (Beacon) dengan rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah Akatara yang digelar di Hotel Sultan dan dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan dengan fokus animasi. Acara ini juga mendapatkan dukungan dari MNC Animation.

Akatara merupakan program kerja sama Bekraf dan Badan Perfilman Indonesia (BPI). Program ini bertujuan memfasilitasi pembiayaan dan memberikan akses permodalan bagi usaha di dalam ekosistem perfilman Indonesia.

Akatara berpusat pada pitching session dan speed-dating, semacam biro-jodoh antara pemilik proyek dan pemilik modal. Subprogram lainnya berupa pelatihan berbentuk kelas seperti masterclass, talk, seminar, pasar film dan pameran (expo).

Beacon Mini Masterclass diselenggarakan dengan materi acara dan pembicara yang merupakan ahli dalam bidang animasi. Salah satu pembicara itu adalah Chief Creative Production Officer MNC Animation Larry Whitaker. Dalam acara itu, Larry membahas tentang Directing in Animation. Larry memaparkan poin-poin penting dalam pembuatan animasi mulai dari portofolio gambar karakter animasi karyanya, hingga proses pembuatan animasi yang sedang dia kerjakan, yaitu Dinda Novi. Masterclass ini berlangsung selama kurang lebih dua jam termasuk sesi tanya jawab.

“Saya senang dapat hadir di antara para peserta dan memberikan ilmu yang berguna bagi banyak orang. Saya menjadi semakin semangat karena merasakan antusiasme peserta yang dibuktikan dengan keingintahuan mereka melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Saya harap, acara ini dapat terus berjalan tiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas animasi Indonesia,” ujar Larry.

MNC Animation didirikan di Jakarta pada 22 Mei 2011. MNC Animation adalah salah satu anak perusahaan dari MNC Group, yang berfokus untuk mengembangkan IP (Intelectual Property) menjadi produksi animasi dan bisnis IP terkait. Salah satu karya MNC Animation adalah serial TV animasi Kiko yang dimulai dari seri komik yang diterbitkan di majalah Just for Kids. Alur cerita dan karakternya dirancang tidak hanya untuk menghibur, tapi juga untuk menyampaikan pesan moral yang baik, terutama untuk anak-anak.

“MNC Animation akan selalu memberikan dukungan penuh kepada kegiatan-kegiatan positif seperti ini demi kemajuan dunia animasi Indonesia. Kami harap, informasi dan pengalaman yang kami salurkan dapat menjadi inspirasi dan sumber pembelajaran bagi pelaku animasi lokal yang ingin selalu meningkatkan skill dan profesionalitasnya dalam industri ini,” papar Head of Marketing Communication MNC Animation Suhendra Wijaya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)