Judika dan Andmesh Posisi Teratas Billboard Indonesia Top 100

Kamis, 26 September 2019 - 12:03 WIB
Judika dan Andmesh Posisi Teratas Billboard Indonesia Top 100
Judika dan Andmesh Posisi Teratas Billboard Indonesia Top 100
A A A
JAKARTA - Billboard Indonesia secara resmi meluncurkan program Billboard Indonesia Top 100 yang merupakan lisensi dari Billboard di Amerika Serikat (AS) pada Rabu (25/9/2019).

Sama seperti di AS, Billboard Indonesia Top 100 mengurut daftar lagu-lagu terkini paling populer setiap minggu dari artis dan musisi Indonesia di semua lintasan genre dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor.

Untuk minggu ini, Judika dan Andmesh Kamaleng menduduki posisi pertama dan kedua. Penyanyi jebolan Indonesian Idol dan Rising Star Indonesia yang ditayangkan RCTI ini sukses dengan lagu mereka, yakni Cinta Karena Cinta dan Hanya Rindu.

Tak hanya itu, untuk posisi 3 masih ditempati lagu milik Andmesh berjudul Cinta Luar Biasa, disusul Marion Jola dan Laleilmanino dengan lagu Rayu yang duduk ditempat keempat. Pada posisi lima, ada Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly dengan tembang Ady Rayu.

Sementara, posisi lagu di Billboard Indonesia Top 100 ditentukan oleh beragam data, mulai platform streaming musik, posisi grafik mingguan, pemutaran radio mingguan, pemirsa platform streaming video, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia.

Chief Operating Officer Billboard Indonesia Aldo Sianturi mengatakan kehadiran Billboard Indonesia Top 100 akan membuat musik Indonesia makin berjaya dan sehat secara ekosistem.

“Musik Indonesia sangat beragam dan maju dengan banyak genre yang tiap hari rilis, kualitas musik yang dihasilkan musisi Indonesia juga luar biasa. Semoga kehadiran Billboard Indonesia Top 100 memberikan nilai ekonomi bagi industrinya,” kata Aldo.

Sementara, Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) Gumilang Ramadhan merasa senang bekerja sama dengan Billboard Indonesia yang meluncurkan tangga lagu yang kredibel dan valid. “Kita sudah lama menanti ini (tangga lagu Indonesia). Memang dulu ada, tetapi hilang dan sekarang ada lagi,” ujarnya.

Berikut ini 10 besar Billboard Indonesia Top 100
1. Judika: "Cinta karena Cinta"
2. Andmesh: "Hanya Rindu"
3. Andmesh: "Cinta Luar Biasa"
4. Marion Jola dan Laleilmanino: "Rayu"
5. Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly: "Ady Rayu"
6. Marion Jola dan Rizky Febian: "Tak Ingin Pisah Lagi"
7. Sal Priadi dan Nadin Amizah: "Amin Paling Serius" 8. Budi Doremi: "Tolong"
9. Brisia Jodie: "Rekah"
10. Juicy Luicy: "Tanpa Tergesa"
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6645 seconds (0.1#10.140)