Album Musik Rock Terlaris Sepanjang Masa, Pink Flyod Pertama

Senin, 30 September 2019 - 09:12 WIB
Album Musik Rock Terlaris Sepanjang Masa, Pink Flyod Pertama
Album Musik Rock Terlaris Sepanjang Masa, Pink Flyod Pertama
A A A
SEBAGAI salah satu genre musik, music rock dengan berbagai alirannya mampu merebut hati khalayak umum. Hingga kini music rock masih menjadi salah satunyA yang paling banyak disukai. Dalam sejarah musik rock, sejumlah masterpiece lahir dari para jenius di dalamnya. Berikut sejumlah album rock terlaris sepanjang masa

1. Pink Floyd - Dark Side of the Moon (50 juta kopi/1975)*
Album Musik Rock Terlaris Sepanjang Masa, Pink Flyod Pertama
Band yang satu ini dikenal dengan karena selalu mengusung konsep unik dalam bermusik meskipun lebih identik dengan musik progresive rock di era ’70-an.Buktinya, album Dark Side of The Moon terjual hingga 50 juta kopi di seluruh dunia. Beberapa lagu yang sangat familiar di album ini diantaranya adalah Time, Money, dan Us and Them. Cover album ini juga merupakan salah satu yang paling ikonik sepanjang masa.
2. AC/DC – Back Pink Floyd in Black (45 juta kopi/1980)

Album Musik Rock Terlaris Sepanjang Masa, Pink Flyod Pertama


Dari sekian album yang sudah dirilis oleh band ini, Back in Black merupakan album ketujuh mereka. Sangat kuat dan berpengaruh sebagai salah satu album musik rock terlaris di dunia. Apalagi, album ini direkam tanpa vokalis utama mereka yang meninggal. Tanpa personel asli, namun kenangan AC/DC akan tetap melekat dan meninggalkan kesan kepada penggemar bahwa mereka harus memiliki album ini.

3. Meat Loaf (43 juta kopi/1977)

Album Musik Rock Terlaris Sepanjang Masa, Pink Flyod Pertama


Michael Lee Aday alias Meat Loaf merilis album Bat Out of Hell pada 1977. Lagu-lagunya cadas, gila dan akan selalu dikenang hingga kini. Tercatat hingga kini, album musik rock yang satu ini sudah terjual hingga 43 juta kopi di seluruh dunia. Bahkan saking dikenangnya album ini beberapa penampilan teater dibuat dengan terinsipirasi dari lagu-lagu di album ini.

4. Eagles – Greatest Hits 1971 – 1975 (42 juta kopi/1976)
Eagles tidak akan pernah mati. Setidaknya, catatan ini terekam dalam album musik terlaris sepanjang masa. Album Their Greatest Hits (1971–1975) yang terdiri dari 10 lagu terbaik mereka berhasil terjual sebanyak 42 juta kopi di seluruh dunia.Catatan ini menjadikan The Eagles sebagai band rock dengan penjualan album terlaris sepanjang masa.
5. Led Zeppelin – Led Zeppelin IV (37 juta kopi/1971)Hingga kini, musik-musik Led Zeppelin selalu menjadi tolak ukur bagi para musisi masa kini dalam membuat lagu. Namun, jika bicara album terlaris, Led Zeppelin IV yang rilis pada tahun 1971, adalah album terbaik yang pernah diciptakan oleh band ini.

Beberapa kritikus musik pun mencatat, tidak ada satu pun lagu yang cacat di album ini. Salah satu single paling ikonik mereka Stairway to Heaven hingga kini masih menjadi lagu yang akan selalu disenandungkan oleh generasi mana pun.

*jumlah terjual/tahun rilis album

Album rock dengan sertifikat platinum di Amerika Serikat (AS)Band Nama album Jumlah platinum
1. AC/DC Black in Black 22
2. Guns N’ Roses Appetite for Destruction 18
3. Metallica Metallica (Black Album) 16
4. Kid Rock Devil Without a Cause 11
5. Def Leppard Hysteria 11
6. Linkin Park Hybrid Theory 10

*Sertifikat platinum dikeluarkan Recording Industry Association of America (RIAA), organisasi yang mengemban tugas untuk memberikan penghargaan terhadap lagu, album, dengan sertifikat emas atau platinum
*Untuk mencapai sertifikat platinum sebuah lagu harus mencapai 1.000.000 copy untuk dijual, dan 500.000 untuk sertifikat emas atau gold.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5346 seconds (0.1#10.140)