10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis

Minggu, 08 November 2020 - 17:26 WIB
loading...
10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis
Rock and roll dikenal karena mendorong batasan dan menghubungkan penggemar dari semua latar belakang berbeda. Ilustrasi/Sindonews
A A A
ROCK and roll dikenal karena mendorong batasan dan menghubungkan penggemar dari semua latar belakang berbeda. Musik rock bukanlah sebuah genre yang simpel, memiliki banyak sekali sub-genre, saling bersilang dan melahirkan genre-genre baru yang—hingga sekarang—masih terus berkembang dan berevolusi.

Dalam perkembangannya banyak penggemar musik cadas ini tertarik pada lagu-lagu berdurasi panjang, kreatif serta enak disaksikan dan dinikmati. Berikut 10 lagu rock dengan durasi terpanjang yang pernah dirilis.

1. “Thick as a Brick”

10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis


Durasi : 43 menit 50 detik
Artis : JethroTull
Tahun rilis : 1972
Album : Thick as a Brick

“Thick as a Brick” adalah lagu rock terpanjang yang pernah direkam. Lagu ini sangat panjang sehingga menjadi satu-satunya lagu di album ini. Ada juga versi edit radio dari lagu tersebut yang disingkat secara dramatis untuk memberikan contoh musik bagus yang sesuai dengan batasan lagu radio.

Thick as a Brick juga dikatakan sebagai album pertama Jethro Tull yang seluruhnya terdiri dari rock progresif. Meskipun sekarang dianggap klasik, album ini mendapat tanggapan beragam setelah dirilis. (Baca: The Rolling Stone Ikut Konser One World Galang Dana Covid-19)

2. “Mountain Jam”

10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis


Durasi : 33 menit 41 detik
Artis : The Allman Brothers Band
Tahun rilis : 1970
Album : Eat and Peach
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2474 seconds (10.177#12.26)