Cara Mudah Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Selasa, 08 Oktober 2019 - 18:03 WIB
Cara Mudah Menjaga Hubungan Jarak Jauh
Cara Mudah Menjaga Hubungan Jarak Jauh
A A A
NEW DELHI - Ketika Anda menjalin hubungan selama bertahun-tahun dan sangat saling mencintai, hanya beberapa hal yang bisa mengganggu. Salah satunya pasangan Anda pindah ke negara lain untuk mengambil tawaran pekerjaan yang menggiurkan.

Hubungan jarak jauh ini membuat romansa pacaran berubah. Anda pun terpaksa menyambut babak baru ini dan mengucapkan ‘selamat datang di dunia hubungan jarak jauh’. Pasalnya, hal ini menjadi ujian, tak hanya mengatasi jarak fisik, juga perbedaan emosional dan mental untuk menjaga hubungan tetap hidup. Kurangnya komunikasi dapat menyebabkan perkelahian.

Seperti dilansir Times of India, Dr. Rachna Khanna Singh, HOD of Holistic Medicine and Psychology di Artemis Hospital, Gurgaon mengatakan jika pasangan dalam hubungan jarak jauh ingin menyalakan kembali romansa setelah bertengkar, mereka perlu menemukan sesuatu yang bisa dilakukan bersama, bahkan dengan jarak bermil-mil di antara mereka.

“Hal-hal seperti panggilan video setiap hari, berbagi minat mereka satu sama lain, memulai kegiatan bersama bersama — seperti memasak bersama saat mereka menonton satu sama lain melalui video call atau memulai serial TV baru bersama, dapat mengalihkan pikiran mereka dari sedikit masalah yang cenderung berkembang. Ini juga akan memberi mereka sesuatu di mana keduanya akan memiliki suara dan keputusan akan saling menguntungkan, ”kata Dr. Rachna.

Kiat lain untuk membuat hubungan jarak jauh lebih menarik adalah mengirim hadiah, merayakan momen kecil dan romantis.

"Pasangan dalam hubungan jarak jauh juga dapat mengirim hadiah kecil seperti bunga atau kartu, dengan sedikit pesan tentang bagaimana hal-hal itu saling mengingatkan satu sama lain. Satu gagasan lagi adalah bahwa mereka dapat mengadakan kencan makan malam video di tempat masing-masing, di mana mereka memesan jenis makanan yang sama dan makan malam dengan penerangan lilin melalui panggilan video. Terakhir, pemikiran itulah yang penting dan gerakan itu tidak harus besar atau besar tetapi penuh cinta," terang dia.

Ya, apakah Anda berada dalam hubungan jarak jauh atau tetap dekat satu sama lain, yang paling penting adalah pikiran, gerakan dan upaya Anda untuk membuat satu sama lain bahagia dan saling mencintai.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)