Anji Manfaatkan Rokok Elektrik Saat Bersama Keluarga

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:49 WIB
Anji Manfaatkan Rokok Elektrik Saat Bersama Keluarga
Anji Manfaatkan Rokok Elektrik Saat Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Anji merasakan manfaat dari kehadiran produk alternatif rokok elektrik. Vokalis yang melejit bersama grup band Drive itu berhasil mengurangi konsumsi rokok konvensional. Bahkan, sudah sekitar setahun belakangan Anji menggunakan rokok elektrik berupa pod dipilihnya sebagai pengganti rokok konvensional, utamanya saat sedang berada di rumah.

"Saya kalau di rumah nggak ngerokok, jadi saya pakai elektrik. Pakai vape ribet, ya pakai pod yang paling enak," kata Anji.

Anji belum sepenuhnya meninggalkan rokok konvensional. Tapi, jumlah rokok yang dikonsumsi sekarang ini sudah jauh berkurang. "Sangat berkurang. Bisa dalam sehari nggak (merokok) sama sekali."

Beberapa waktu belakangan banyak beredar informasi negatif soal rokok elektrik. Salah satunya tentang kematian sejumlah orang di Amerika Serikat, yang diduga akibat vape. Belakangan baru diketahui bahwa pengguna vape mengalami masalah kesehatan disebabkan karena penggunaan liquid yang mengandung THC (tetrahydrocannabinol), yang tak lain adalah konsentrat ganja.

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu pun cukup aktif mencari informasi, meski dia tidak terlalu khawatir dengan berbagai pemberitaan yang beredar tentang rokok elektrik. Menurut dia, kesimpulan dan keputusan ada pada masing-masing individu.

"Gini, satu hal, apakah masyarakat yakin bahwa minuman keras tidak lebih berbahaya dari mariyuana? Mungkin masyarakat nggak yakin juga. Itu keyakinan masing-masing aja," tandasnya.

Pengalaman serupa juga disaksikan musisi Iwa K. Menurutnya, vape muncul sebagai sebuah produk alternatif. “Beberapa teman dekat saya yang tadinya perokok sekarang sudah nge-vape semua,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)
pixels